Siaran Pers · 6 min read

Kenali Rupiah Token untuk Hindari Kehilangan Aset

Hindari Kehilangan Aset! Pihak IDRT mendapatkan laporan jika pengguna menemukan adanya token IDRT yang bukan miliki Rupiah Token di platform pertukaran crypto yang belum bermitra secara resmi dengan perusahaan.

“ Adapun informasi yang kami terima berupa laporan bahwa pengguna tidak dapat menyetor atau mengkonversikan IDRT yang diperoleh dari pertukaran crypto di platform tersebut ke dompet Rupiah Token (IDRT) di platform aset crypto mitra resmi kami,” tulis keteranga resmi yang diperoleh oleh Coinvestasi.

Baca juga: IDRT vs OVO vs GOPAY Apa Perbedaannya?

Pihak Rupiah Token pun melakukan penyelidikan lebih lanjut dan menemukan bahwa IDRT yang ada di platform tersebut bukanlah milik Rupiah Token, hal ini dapat dilihat dari alamat smart contract yang berbeda dari yang dimiliki oleh Rupiah Token.

Cara Mengenal Rupiah Token

Agar pengguna tidak salah dan dirugikan, ada cara untuk mengenal Rupiah Token (IDRT) agar bisa menghindari risiko kehilangan aset.

Caranya sebagai berikut:

Rupiah Token secara resmi tersedia di tiga jaringan blockchain.
Berikut ini merupakan daftar alamat smart contract resmi Rupiah Token

  • Ethereum chain (ERC20 token): IDRT 0x998FFE1E43fAcffb941dc337dD0468d52bA5b48A
  • Binance chain (BEP2 token): IDRTB bnb1wc44duax6pygh23psx0u945skvs3eh7w59e4sp
  • Luniverse chain (ERC20 token): IDRTL 0x22Ca2A0c26c39dc425579798326f45119466eC14

Apa itu smart contract?

Smart contract adalah kontrak yang dijalankan sendiri dengan ketentuan perjanjian antara pembeli dan penjual yang langsung ditulis ke dalam baris kode.

Kode dan perjanjian yang terkandung di dalamnya ada di seluruh jaringan blockchain yang terdistribusi dan terdesentralisasi. Kode mengontrol eksekusi, dan transaksi dapat dilacak dan tidak dapat diubah.

Baca juga: Apa itu Smart Contracts?

Hindari resiko kehilangan aset Rupiah Token (IDRT/ IDRTB/ IDRTL) kamu dengan hanya melakukan trading pada mitra pertukaran resmi Rupiah token di sini.

Mitra rupiah token
Mitra rupiah token

Rupiah Token tidak bertanggung jawab atas kerugian aset karena penipuan, kejahatan, dan tindakan penyelewengan lainnya.

Kamu dapat mengecek logo resmi Rupiah Token (IDRT/IDRTB/IDRTL) untuk memastikan bahwa kamu melakukan trading aset yang resmi.

logo

Informasi lebih lanjut seputar Rupiah Token bisa kamu dapatkan kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.