Kembangkan GameFi, Bholdus Bermitra dengan MATA

Anisa Giovanny

24th January, 2022

Bholdus melakukan kemitraan strategis untuk mengembangkan produk GameFi-Fun di platform blockchain.

GameFi-Fun sepenuhnya gratis untuk dimainkan, di mana gamer tidak perlu menginvestasikan uang namun tetap dapat berpartisipasi dan merasakan pengalaman bermain yang lebih menyenangkan dan mendapatkan penghasilan.

Bholdus memilih MATA sebagai rekan mitra yang akan mewujudkan produk GameFi Fun di masa depan.

MATA adalah perusahaan dengan pengalaman lebih dari 5 tahun dalam mengembangkan dan mengoperasikan game di platform web dan seluler.

Game yang mereka kelola diantaranya adalah “Blade and Wing” dan “Final Clash”.

Game-game tersebut telah menarik minat lebih dari 5 juta pengguna, dengan pendapatan sekitar 3 juta USD setiap tahun. Kedua game ini pernah mencapai posisi Top 1 dalam hal unduhan dan pendapatan di Google Play dan  App Store.

 “Sebagai studio game, Mata memiliki pengalaman lebih dari 5 tahun dalam video game dan lebih dari 2 tahun dalam mengoperasikan video game di blockchain. Bagi Mata, kolaborasi strategis dengan Bholdus ini akan membantu kami dalam pengembangan produk GameFi dan, khususnya, dalam mengikuti tren GameFi-Fun baru,” kata Vu Dinh Hung – CEO Mata.

Tujuan Kemitraan Bholdus dengan Mata

Sebagaimana yang tertulis di dalam MoU, dalam kerjasama strategis ini, tim Bholdus akan bekerja sama dengan Mata untuk menghadirkan game-game populer ke dalam jaringan blockchain.

Tujuan bersama dari Bholdus dan Mata adalah untuk menyediakan komunitas game global dengan game berkualitas dan pada saat yang sama, untuk membantu gamer meningkatkan pendapatan saat memainkan game favorit mereka.

 “Kami berharap bahwa dengan kerjasama ini dengan Mata, kami akan menghadirkan beragam produk dengan gameplay yang menarik kepada komunitas game. Dari sini, Bholdus ingin mengekspresikan potensi dan nilainya, sebagai blockchain dengan kecepatan tinggi, biaya gas yang sangat rendah, dan kemampuan untuk membangun platform GameFi,” kata Nhat Phan – Co-Founder dan CEO Bholdus.

Menurut sebuah laporan oleh NewZoo, pasar video game menandai tahun yang tak terlupakan dengan rekor pendapatan 180,3 miliar USD pada tahun 2021.

Dengan jumlah total pemain game saat ini mencapai lebih dari 3 miliar orang, NewZoo berpikir bahwa pasar ini akan tumbuh berkali-kali lipat dalam 3 tahun ke depan.

Organisasi tersebut juga memperkirakan pasar game akan menghasilkan pendapatan sebesar $218,8 miliar pada tahun 2024, di mana $116,4 miliar di antaranya hanya untuk game seluler.

Sementara itu, di Asia Tenggara, pasar GameFi Vietnam dikatakan sebagai perkembangan terpesat dan paling bersemangat di kawasan ini, dengan sekitar 300 game yang telah dibuat dan diluncurkan ke pasar.

Di Filipina, beberapa game GameFi paling populer telah menghasilkan pendapatan dari beberapa ratus hingga beberapa ribu dolar untuk pemain karena mereka harus mengatasi situasi pendapatan yang berkurang karena pandemi Covid-19.

Dengan latar belakang teknologi blockchain Bholdus dan pengalaman MATA dalam mengembangkan video game yang menarik banyak pemain.

Kemitraan strategis ini akan membantu ekosistem BHO secara bertahap terwujud, terutama dengan komunitas game dan investor.

Menurut roadmap tahun 2022, BHO akan segera meluncurkan produk untuk melengkapi ekosistemnya, dengan memaksimalkan pengembangan proyek GameFi, DeFi 2.0, Web3 dan Metaverse.

Dapatkan informasi terbaru dari Bholdus dengan bergabung di grup telegram Bholdus Indonesia.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency