Berita Altcoins · 7 min read

Tampil di Paris Blockchain Week, Begini Prediksi Alex Mashinsky

Tampil di Paris Blockchain Week, Begini Prediksi Alex Mashinsky

Ikut meramaikan Paris Blockchain Week, CEO Celsius Network Alex Mashinsky berbagi wawasan dan prediksinya seputar crypto termasuk  di acara tersebut. 

Berdiskusi Crypto di Paris Blockchain Week

Alex Mashinsky mediskusikan hal-hal terkait crypto, termasuk ke mana arah pasar Bitcoin dan Ether bersama Joseph Hall selaku jurnalis perwakilan Cointelegraph yang duduk mendampinginya di Paris Blockchain Week. 

Menurut Mashinsky, Bitcoin (BTC) akan menerima dukungan kuat sekitar $30.000 hingga $33.000.

Sang CEO percaya bahwa pembelian besar BTC dalam stablecoin Terra baru-baru ini memainkan peran penting dalam mendukung harga aset, ditambah dengan semakin banyak institusi lain yang memasuki pasar. 

Baca Juga: Bagaimana Nasib TerraUSD Jika Bitcoin Koreksi?

Mashinsky juga menyebutkan bahwa jika investor ritel bergabung, itu dapat membawa BTC ke level tertinggi baru tahun ini.

“Saya benar-benar berpikir bahwa permintaan pasar yang memainkan harga di sini. Jadi, saya tidak melihat aset bergerak mundur ke posisi terendah seperti sebelumnya karena permintaan yang membeludak.”

Di sisi lain, ia juga mengutarakan beberapa kekhawatiran, terlebih untuk aset crypto raksasa yang selalu menjadi sorotan. Menurut CEO Celsius, jika Rusia melanjutkan serangannya ke Ukraina, tekanan akan dirasakan oleh public market. 

Selain itu, ia juga mencatat bahwa serangan labil dari The Fed juga dapat memicu sentimen negatif pada pasar.

Prediksi BTC dan ETH akan All Time High

Terlepas dari rintangannya, Mashinsky yakin bahwa Bitcoin dan Ethereum akan mencapai level tertinggi baru sepanjang masa pada tahun 2022 ini. Dia menjelaskan,

“Ini akan membawa kita lebih lama untuk mencapai tertinggi baru. Tapi saya masih berharap kita bisa menembus $60.000 tahun ini di Bitcoin dan menembus $4.500 di Ethereum.”

Selain prediksi harga, Hall dan Mashinsky juga membicarakan topik lain seperti percakapan seputar decentralized finance dan centralized finance.

Mengomentari gagasan Vitalik Buterin tentang sektor crypto yang membutuhkan solusi semi-centralized, Mashinsky berpendapat, 

“Dia pada dasarnya berkata, ‘lihat, kita tidak harus 100% DeFi. CeFi dan DeFi adalah dua sisi mata uang yang sama’. Padahal menurut saya, terkadang investor perlu CeFi, terkadang juga perlu menggunakan DeFi, dan itulah yang dilakukan Celsius setiap hari.”

Menurut sesi wawancara, sang CEO memberikan tips trader senderhana. Menurutnya, jika seseorang membeli BTC dan tidak bisa tidur, “Itu berarti Anda memiliki terlalu banyak Bitcoin.” 

Namun, jika seseorang membeli BTC dan tidur seperti bayi, mereka tidak memiliki cukup Bitcoin. “Temukan sweet, sweet spot itu dan pertahankan saja,” katanya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.