Berita NFT · 8 min read

Waktu Rilis Game Belum Jelas, CEO Illuvium Buka Suara

ceo illuvium

Coinvestasi.com, Singapura. Game terdesentralisasi open-world Illuvium termasuk game NFT yang sangat dinanti peluncurannya, masuk ke dalam game jajaran awal di masa NFT meledak, game ini hingga sekarang belum menunjukan waktu yang jelas kapan akan resmi diluncurkan sepenuhnya. Hal ini pun memicu banyak pertanyaan dari komunitas yang menantikan game ini untuk dimainkan secara penuh.

Untuk menjawab hal tersebut, Coinvestasi pun melakukan wawancara eksklusif dengan CEO Illuvium Kieran Warwick. 

Kieran Warwick Illuvium
Wawancara eksklusif bersama Kieran Warwick Illuvium

“Saya paham, tapi saat ini kami tidak akan memberikan tanggal pasti lagi, kami masih dalam proses untuk menyiapkan seluruh alam semesta dari Illuvium zero, illuvium overworld dan arena illuvium. Sebelum akhir tahun, itulah yang sedang kami kejar,” katanya. 

Illuvium sejauh ini telah meluncurkan game versi beta pertama di sekitar akhir 2021 atau awal 2022. Di 2021 beta game bersifat private, sedangkan di 2022 terbuka untuk siapa saja. Warwick berharap dalam dua atau tiga bulan ke depan beta selanjutnya akan dirilis dengan rencana menerbitkannya di ponsel, PC, atau Mac. 

Pada tahap ini, Illuvium masih belum memiliki tanggal rilis resmi tetapi Warwick berharap untuk memiliki beta yang berfungsi dalam dua atau tiga bulan ke depan, dengan rencana untuk menerbitkan di ponsel, PC, dan Mac.

Illuvium Tidak Ingin Terburu-buru

Waktu yang belum bisa dipastikan  ini menurut Warwick adalah salah satu bentuk ia dan tim tidak ingin terburu-buru untuk meluncurkan game jika belum siap sepenuhnya, dan ia akan mengutamakan bagaimana produk Illuvium bisa berkualitas dan menjadi nilai pemasaran yang optimal secara organik. 

Perusahaan baru-baru ini meluncurkan penjualan tanah Illuvium untuk penggemar game, memungkinkan pengguna untuk membeli sebidang tanah virtual dalam game.

Ada 20.000 bidang tanah yang tersedia untuk dicetak yang dapat digunakan oleh pengguna untuk membangun kompleks industri dan mendiversifikasi sumber daya dalam game mereka.

Illuvium diatur oleh Illuvium DAO, sebuah organisasi otonom yang terdesentralisasi. Warwick mengatakan awalnya, mereka akan mengumpulkan US$350 juta dalam pendanaan selama pasar bull, tetapi musim dingin crypto yang sedang berlangsung telah membuat mereka melakukan proyeksi ulang untuk menargetkan pendanaan di antara US$10 juta dan US$20 juta.

Baca juga: Rekomendasi 5 Coin Metaverse yang Layak Diperhatikan

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.