Berita Altcoins · 7 min read

Kabar Twitter 2.0 Picu Kenaikan Harga Dogecoin

Kabar Twitter 2.0 Picu Kenaikan Harga Dogecoin

Pemilik Twitter, Elon Musk telah mengkonfirmasi jika dia bermaksud untuk mengintegrasikan pembayaran untuk Twitter 2.0, The Everything App. Kabar ini pun telah membuat harga Dogecoin, kripto yang dekat dengan Elon Musk melonjak 19.4% 

CEO Twitter yang baru mengungkapkan rencananya dalam tweet 27 November kepada 119,2 juta pengikutnya, di mana dia membagikan beberapa slide dari “pembicaraan perusahaan Twitter” baru-baru ini.

Meskipun Musk tidak menyebutkan DOGE di tweet atau di slide terlampir, hal ini tampaknya tidak menghentikan harapan beberapa investor bahwa Dogecoin akan terlibat dalam beberapa cara.

Harga Dogecoin hari ini
Harga Dogecoin hari ini. Sumber: Coingecko

Menurut data dari CoinGecko, harga Dogecoin (DOGE) melonjak 19,4% dari $0,089 menjadi $0,107 selama beberapa jam setelah tweet sebelum mendingin menjadi $0,095 pada saat penulisan.

Rencana lain yang tercantum sebagai bagian dari visi Musk untuk Twitter 2.0 termasuk “Iklan sebagai Hiburan”, “Video”, “DM Terenkripsi”, “Tweet Bentuk Panjang”, dan “Luncurkan Ulang Blue Verified”.

Data dari slide juga menunjukkan bahwa pengambilalihan perusahaan oleh Musk telah berdampak, dengan platform media sosial mencapai rekor tertinggi sepanjang masa dalam hal “pendaftaran pengguna baru” dan “menit aktif pengguna”, yang naik 86% dan 30% masing-masing selama seminggu terakhir dibandingkan dengan periode tujuh hari yang sama di tahun 2021.

Baca juga: MobileCoin (MOB) Naik 300%, Elon Musk Jadi Pemicunya?

Dogecoin Telah Turun 44% Selama Setahun

Sementara itu, Dogecoin sendiri telah menurun lebih dari 44% pada tahun 2022 (YTD atau year-to-date) sejauh ini, sementara Bitcoin telah jatuh mendekati 65%.

Kapitalisasi pasar aset kripto global hari ini tetap di bawah angka $1 triliun, karena turun lebih dari 2% dalam 24 jam terakhir menjadi $855 miliar, sesuai data CoinGecko.

Harga kripto tetap di bawah tekanan bulan ini setelah runtuhnya kerajaan FTX Sam Bankman-Fried. Sekarang, investor mengamati perusahaan kripto lain untuk melihat seberapa jauh penularan dapat menyebar.

Baca juga: 7 Pelajaran Penting yang Bisa Diambil dari Kasus FTX

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.