Berita Altcoins · 5 min read

MobileCoin (MOB) Naik 300%, Elon Musk Jadi Pemicunya?

MobileCoin Naik 300%

Menjelang akhir pekan sejumlah aset kripto berada pada zona hijau saat diperdagangkan, salah satunya Koin MobileCoin (MOB) yang mengalami kenaikan hingga 300%.

MobileCoin Hingga 300%

MobileCoin adalah aset digital kripto yang dikembangkan oleh MobileCoin Inc, dan dirancang untuk digunakan dalam transaksi sehari-hari dengan sumber daya terbatas seperti perangkat seluler.

Pada Minggu (27/11) aset digital kripto itu mengalami kenaikan dari level terendah $0.58 menjadi level tertinggi $2.98, artinya MOB telah naik 300%.

Grafik MOB selama 24 jam terakhir. Sumber: CoinMarketCap.

Sementara pada saat penulisan, MOB kembali diperdagangkan senilai $1.42 dan mengalami penurunan 14 persen selama 24 jam terakhir, berdasarkan data CoinMarketCap.

Kenaikan ini diduga karena rencana untuk Twitter 2.0 dan Twitter akan mengintegrasikan Signal yang terkait dengan MOB koin yang telah menjadi fitur pembayaran di Signal protocol sejak Agustus 2021. Pendiri Signal, Moxie Marlinspike, telah menjadi penasihat proyek MobileCoin sejak 2018.

Berikut adalah uraian soal penyebab kenaikan harga MOB koin.

Twitter akan Tambahkan Fitur Baru untuk Pesan Terenkripsi

Pernyataan ini dilaporkan oleh blogger teknologi bernama Jane Manchun Wong yang telah mengungkapkan bahwa platform sosial media Twitter akan mengintegrasikan Signal Protokol untuk Direct Message (DM) terenkripsi.

Manchun Wong membagikan gambar kode untuk aplikasi Twitter berbasis iOS yang menunjukkan bahwa kode tersebut merujuk pada Signal Protocol dan fitur tersebut sedang dikerjakan untuk aplikasi Twitter berbasis Android. 

Tangkapan layar referensi kode Signal Protocol. Sumber: Jane Manchun Wong.

Baca Juga: Dukung Elon Musk, Binance Investasi $500 Juta ke Twitter

Elon Musk Merencanakan Perubahan Twitter 2.0

Elon Musk telah mengungkapkan beberapa petunjuk tentang rencananya untuk Twitter 2.0, dengan fokus menjadikannya platform sosial media fungsi segalanya. Di luar pesan pribadi terenkripsi, Musk telah mengungkapkan rencana lain sambil menunjukkan kinerja platform.

Rencananya lainnya dari Twitter yaitu, akan mulai terjun ke Advertising as Entertainment (iklan sebagai hiburan), Longform Tweets (tweet dalam bentuk panjang), Relaunch of Blue Verified (peluncuran ulang tanda verifikasi), dan Payments (pembayaran). Bahkan, dari beberapa anggota komunitas kripto berspekulasi bahwa integrasi kripto akan masuk ke Twitter untuk fitur pembayaran.

Meskipun ada lonjakan minat yang besar pada MOB koin, koin tersebut masih jauh dari level harga tertingginya di $71,96, namun kinerja positifnya telah menghapus kerugian dalam 60 hari terakhir dengan kenaikan 60 hari sebesar 142%.

Baca juga: Token SNM Naik 4000%! Apa Penyebabnya?

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.