Berita Altcoins · 7 min read

Justin Sun Stake 150.000 ETH ke Lido, Fitur Staking Rate Limit Aktif!

Justin Sun staking ETH

Justin Sun telah lakukan staking 150.000 ETH di platform Lido, hal ini dilaporkan pertama kali oleh Lookonchain di Twitter pada 25 Februari 2023, pukul 14.34 WIB.

Menurut tweet tersebut, Justin Sun telah mempertaruhkan 150.100 ETH di Lido dalam empat transaksi terpisah. Pada saat itu, Ether yang dipertaruhkan bernilai US$240 juta. 

Data dari DeBank menunjukkan bahwa Sun, yang juga bertugas di dewan penasehat pertukaran kripto Huobi Global, telah mempertaruhkan 50.000 ETH lagi di platform, sehingga totalnya menjadi 200.100 stETH, bernilai lebih dari US$320 juta.

Dompet yang terkait dengan Justin Sun saat ini menyimpan ETH senilai US$37,9 juta dan 4,8 juta ZRX. Sun juga memiliki 40,1 juta USDT dan 11,6 juta USDC pada platform peminjaman DeFi Aave V2.

Lido Finance Aktifkan Staking Rate Limit

Aksi yang dilakukan Sun ini, berhasil membuat Lido meraih pencapaian terbaru dengan meraih transaksi harian 150.000 ETH.

Lido pun mengaktifkan Staking Rate Limit, yang merupakan mekanisme dinamis yang merespons arus masuk dana yang besar dengan mengatasi potensi pengurangan imbal hasil.

Dengan penggunaan fitur ini maka masalah dapat diatasi tanpa secara langsung menjeda deposit yang sedang dilakukan. 

Pada dasarnya, Staking Rate Limit ini mengurangi jumlah stETH yang dapat dicetak pada satu waktu berdasarkan setoran dalam 24 jam terakhir. Ini kemudian mengisi kembali kapasitas blok demi blok dengan kecepatan 6.200 ETH per jam.

Baca juga: Liquid Staking, Tren Kripto Terbaru di 2023!

Lido menambahkan bahwa batasan tersebut akan memengaruhi siapa pun yang mencoba membuat sETH terlepas dari pendekatan mereka.

Batasan ini memengaruhi semua pihak yang mungkin mencoba membuat stETH, apa pun pendekatannya. Jika ditemukan kesalahan “steTH tidak dapat dicetak saat ini”, coba jumlah yang lebih kecil atau tunggu kapasitas untuk mengisi kembali.”

Tonggak sejarah terbaru ini juga mendorong LDO token asli Lido DAO melonjak lebih dari 7% dalam 24 jam. LDO saat ini diperdagangkan pada US$3,04.

Baca juga: Lido Finance akan Lakukan Upgrade Terbesar, Ada Dua Fitur Baru!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.