Berita Industri · 6 min read

Justin Sun Dirumorkan Beli Huobi, Transaksi TRON Capai 4 Miliar!

Justin Sun

Total transaksi jaringan TRON (TRX) telah mengalami kenaikan hingga empat miliar setelah pendiri TRON, Justin Sun diisukan akan mengakuisisi pertukaran cryptocurrency Huobi.

Rumor Akuisisi Justin Sun

Secara khusus, Huobi mengumumkan pada 8 Oktober bahwa perusahaan pemegang saham telah mentransfer semua saham HuobiGlobal yang dipegang oleh dana About Capital Management. 

Menurut Wooblockchain, Justin Sun menjadi orang yang akan menggelontorkan dana $1 miliar untuk membeli saham tersebut, namun Justin Sun langsung menepis dessas-desus itu, dikutip dari CryptoPotato.

Setelah rumor akuisisi mulai beredar harga token TRX diperdagangkan senilai $0,06172 pukul 10.19 WIB, data dari CoinMarketCap.

Sementara itu, kapitalisasi pasar TRX saat ini $5,677,695,198, yang menjadikan crypto terbesar ke-16 berdasarkan indikator ini.

Meskipun Justin Sun menyangkal partisipasinya terkait pembelian saham, ia telah mengumumkan bahwa dirinya ditunjuk sebagai Dewan Penasihat Global di Huobi sebagaimana dikonfirmasi oleh perusahaan exchange itu sendiri. 

Total Transaksi TRON Naik 

Sementara itu, berita tersebut membawa reaksi positif terhadap transaksi TRON yang raih kenaikan signifikan. Berdasarkan data TRONSCAN yang diambil pada 11 Oktober 2022, total transaksi Tron berjumlah 4 miliar transaksi dalam 24 jam terakhir. 

Data terbaru ekosistem TRON. Sumber: TRONSCAN

Selain itu, nilai Total Value Locked (TVL) TRON telah melebihi $12,5 miliar dan jumlah akun yang dibuat di jaringan telah mencapai 115 juta.

Token Huobi Juga Naik

Selian Tron yang raih kenaikan signifikan, token Huobi juga terpantau naik, saat artikel ni ditulis token diperdagangkan $5,12 dan mengalami kenaikan signifikan hingga 14,79% selama 24 jam.

Grafik 24 jam token Huobi. Sumber: CoinMarketCap

Kabar positif dan lonjakan harga ini menjadi angin segar bagi Huobi, sebab perusahaan pertukaran kripto ini dalam beberapa bulan terakhir tidak dalam kondisi yang baik.

Di Juni 2022 misalnya, Huobi memberhentikan setidaknya 30% karyawannya dengan alasan penurunan tajam pendapatan setelah kejadian penghapusan semua pengguna di China.

Dua bulan kemudian, Huobi menghentikan layanan perdagangan derivatif bagi pengguna yang berbasis di Selandia Baru. Karena perusahaan tidak dapat menyelesaikan masalahnya dengan regulator domestik.

Baca Juga: Justin Sun: Stablecoin Solusi Terbaik untuk Masyarakat Asia

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.