Airdrop crypto · 7 min read

Berikan US$580 Juta, Jupiter Jadi Airdrop Terbesar di Solana

Airdrop Jupiter

Jupiter Exchange resmi meluncurkan airdrop token JUP dengan nilai total US$580 juta, menjadikannya airdrop terbesar yang pernah ada pada jaringan Solana.


Pemilik wallet Solana yang berhak mendapatkan airdrop token JUP, dapat melakukan klaim token sejak 31 Januari 2024 pukul 22.00 WIB kemarin hingga 31 Juli 2024 pukul 22.00 WIB. Airdrop ini diperuntukkan bagi mereka yang telah melakukan aktivitas pada platform Jupiter sebelum 2 November 2023.

Terdapat sekitar 955 ribu wallet yang berhak mendapatkan airdrop ini dengan total token yang dibagikan sebanyak 1 miliar JUP. Alokasi terendah per wallet adalah 200 JUP senilai US$116 (Rp1,8 juta), dan alokasi tertinggi per wallet adalah 100.700 JUP senilai US$58.400 (Rp920 juta) sesuai harga JUP US$0,5847 per artikel ini dibuat (1/2/24).

jupiter
Gambar: Harga token JUP. Sumber: Coinmarketcap

Berdasarkan data Coinmarketcap, token JUP dibuka pada harga US$1,27 dan berakhir pada harga US$0,5847 (1/2/24) pukul 16.00 WIB. Token JUP langsung berada di top 100 kripto berdasarkan valuasi, yakni peringkat 76 dengan kapitalisasi pasar sebesar US$789 juta.

Baca juga: DApps Solana, Jito Airdrop Miliaran Rupiah

Jaringan Solana Tunjukkan Performa Baik Selama Proses Airdrop Jupiter

Ketika masa awal jaringan Solana dikembangkan, Solana seringkali mengalami outage atau berhentinya jaringan akibat masalah teknis dan overload aktivitas jaringan.

Jaringan Solana dapat bertahan terhadap lonjakan aktivitas seputar airdrop JUP. Solana menunjukkan kemampuannya untuk memproses permintaan banyak orang yang mencoba mengklaim token JUP dan juga dengan cepat memperdagangkannya di DEX tanpa banyak insiden.

Sebelumnya, developer Jupiter telah melakukan eksperimen dengan memberikan airdrop memecoin Wen (WEN) kepada hampir satu juta wallet yang berhak, untuk melihat kemampuan jaringan dalam menangani banyak permintaan dari user. Nyatanya, eksperimen ini membuahkan hasil yang diharapkan pada airdrop JUP.

Selama proses klaim hingga perdagangan token JUP, Solana menunjukkan 100% uptime yang berarti jaringan selalu menyala selama proses berlangsung, seperti yang dilaporkan akun SolanaFloor.

Baca juga: CEO Jupiter Sebut Jupuary, Airdrop Berkala Bagi Pengguna Jupiter

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.