Airdrop crypto · 7 min read

CEO Jupiter Sebut Jupuary, Airdrop Berkala Bagi Pengguna Jupiter

jupiter

CEO Jupiter, seorang anonim dengan maskot kucing, Meow menyebut istilah “Jupuary” dalam sebuah postingan X. Istilah ini mengacu pada pemberian reward yang banyak diasumsikan sebagai airdrop secara berkala pada 31 Januari tiap tahunnya.


Dalam sebuah postingan X (29/1/24) Meow menyatakan kepada pengguna baru Jupiter Exchange bahwa dirinya meminta maaf untuk tidak bisa mengikutkan semua pengguna di periode airdrop JUP pertama.

“Kami akan berusaha sebaik mungkin di setiap 31 Januari agar pengguna merasa diakui dan dihargai. Ini pasti akan memakan waktu, kami harap Anda tetap bersama kami”, tambah Meow.

jupiter
Gambar: Tangkapan layar postingan X. Sumber: Meow

Seorang pengguna X membalas postingan tersebut dengan menanyakan tentang kemungkinan adanya ronde kedua airdrop JUP. Meow menjawab, “setiap Jupuary” mengindikasikan kemungkinan adanya airdrop berikutnya di bulan Januari tiap tahunnya.

Berdasarkan postingan Meow mengenai tokenomics JUP, sebanyak empat miliar token atau 40% dari pasokan maksimum token akan dibagikan sebagai airdrop. Ronde pertama pada hari ini (31/1/24), akan mendistribusikan satu miliar token JUP.

Baca juga: Jupiter Bagikan Airdrop Empat Miliar Token JUP Mulai Januari 2024

Dengan mengasumsikan jumlah token yang dibagikan adalah sama setiap tahunnya, maka setidaknya akan ada tiga ronde airdrop yang akan datang hingga tahun 2027. Namun keterangan reward atau airdrop berkala 31 Januari tiap tahunnya belum dijelaskan secara rinci tentang besaran jumlah yang akan didistribusikan ke pengguna.

Sebelum airdrop JUP, pengguna Jupiter telah mendapatkan airdrop memecoin Wen (WEN). Token ini selain sebagai reward pengguna, juga sebagai token eksperimen untuk mengantisipasi klaim airdrop JUP.

Developer ingin melihat bagaimana infrastruktur web Jupiter dan jaringan Solana menangani airdrop dengan lebih dari 500 ribu wallet yang melakukan klaim.

Walaupun hanya token eksperimen, tiap wallet yang eligible mendapatkan 643.652 WEN senilai sekitar Rp1,8 juta pada harga tertingginya (29/1/24).

Melihat reward atau airdrop yang diberikan bergantung pada aktivitas pengguna, serta kemungkinan adanya ronde airdrop berikutnya, maka bisa dikatakan belum terlambat untuk terlibat dalam menggunakan Jupiter sebagai dApps rutin di jaringan Solana.

Baca juga: Airdrop WEN Buat Jupiter Lampaui Volume Trading Uniswap

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.