Airdrop crypto · 7 min read

DApps Solana, Jito Airdrop Miliaran Rupiah

JTO JITO

Salah satu platform DeFi di jaringan Solana, Jito airdrop token JTO pada Jumat (8/12/23) pukul 00.00 WIB. Penerima alokasi maksimum dari airdrop ini mendapatkan keuntungan hingga miliaran rupiah.

Jito Airdrop 100 Juta Token JTO

Jito, platform liquid staking derivatives (LSD) pada jaringan Solana memulai fase desentralisasi governance dengan meluncurkan token hak tata kelola dengan ticker JTO.

Token ini dibawa menuju peredaran dengan cara airdrop 100 juta JTO kepada sekitar 9 ribu wallet yang memenuhi syarat berikut:

Gambar: Kriteria penerima airdrop JITO.
  • JitoSOL staking: 80 juta JTO bagi wallet yang melakukan staking SOL.
  • Validator Jito MEV: 15 juta JTO bagi wallet validator.
  • Pengguna layanan MEV: 5 juta JTO bagi wallet pengguna layanan MEV

Berdasarkan data Coingecko, JTO tercatat dimulai dengan harga US$6,01, membuat total nilai Jito airdrop menjadi US$601 juta atau sekitar Rp9,3 triliun. Per artikel ini dibuat (8/12/23), JTO diperdagangkan pada harga US$2,89 dengan total nilai airdrop keseluruhan adalah US$289 juta atau sekitar Rp4,5 triliun.

jito airdrop
Gambar: Grafik harga JTO. Sumber: Coingecko

Dilihat dari alokasi airdrop per wallet, tercatat bahwa minimum alokasi per satu kriteria adalah 4.941 JTO (tier 1 JitoSOL staking) yang bernilai US$14.300 atau sekitar Rp220 juta. Sementara alokasi maksimum per satu kriteria adalah 800.000 JTO (tier 5 pengguna layanan MEV) yang bernilai US$2,3 juta atau sekitar Rp35,8 miliar.

Di tengah antusiasme orang-orang mengklaim airdrop, tampaknya situs web Jito mengalami serangan Distributed Denial-of-Service (DDoS), di mana pihak yang tidak bertanggung jawab membanjiri situs dengan lalu lintas untuk memperlambat fungsinya. Namun pihak Jito telah menyelesaikan masalah ini dan situs berfungsi kembali.


Airdrop JTO datang tidak lama setelah airdrop Pyth Network (PYTH) pada bulan lalu, yang memberikan 250 juta token PYTH.

Hal yang dinanti selanjutnya di ekosistem Solana adalah airdrop dari platform DEX Jupiter Exchange, yang akan memberikan token JUP kepada hampir sejuta pengguna yang memenuhi syarat. Namun belum ada tanggal yang ditetapkan untuk airdrop JUP.

Baca juga: Pyth Network Sukses Lakukan Airdrop 250 Juta Token

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.