Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Airdrop crypto · 8 min read

Pyth Network Sukses Lakukan Airdrop 250 Juta Token

PYTH token

Pyth Network sukses lakukan airdrop 250 juta token PYTH ke 90.000 wallet, proyek ini juga berhasil mendapatkan valuasi sekitar US$468 juta. 

Dari sekitar 90.000 wallet  yang saat ini memenuhi syarat untuk menerima token melalui airdrop Pyth, lebih dari 35.000 telah mengklaim token tersebut, menurut data on-chain yang dikumpulkan oleh Dune. 

Pemenang airdrop adalah para pengguna aplikasi terdesentralisasi (dapps) di 27 blockchain yang mengandalkan data jaringan Pyth, pemegang NFT Pyth, dan administrator komunitas Pyth Discord, akan memiliki waktu hingga 18 Februari untuk mengklaim token gratis mereka.

Backpack, pertukaran kripto baru yang dipimpin oleh mantan penasihat umum FTX dan dibuat oleh pembuat aplikasi NFT berbasis Solana, juga mengirimkan token PYTH ke setiap pengguna barunya yang mempertaruhkan SOL. 

Token PYTH diperdagangkan sekitar US$0,32, mencapai puncaknya pada US$0,51. Pemegang airdrop memiliki waktu 90 hari untuk mengklaim token mereka, yang akan berperan dalam tata kelola on-chain Jaringan Pyth. 

Pasokan token yang beredar pada awalnya ditetapkan sebesar 1,5 miliar, dan sisanya dikunci untuk jangka waktu enam hingga 42 bulan.

Pyth Network, yang saat ini memiliki total nilai aman (TVS) sebesar US$1,5 miliar di 120 protokol. Pyth dianggap sebagai saingan Chainlink (LINK) karena sama-sama mengusung Oracle. 

Baca juga: Proyek Memeland Airdrop 2,35 Miliar MEME Senilai US$47 Juta

Mengenal Pyth Network

Pyth Network, awalnya dirancang untuk blockchain Solana dan kemudian dikembangkan menjadi rantainya sendiri, Pythnet. Ia menawarkan layanan oracle – platform yang memasukkan data ke blockchain – dan terkenal karena umpan “data real-time” yang berfokus pada pasar dan secara signifikan lebih cepat dibandingkan dengan Chainlink.

Baca juga: Apa itu ChainLink $LINK ? Panduan untuk Pemula

Pyth mengklaim untuk menyegarkan data feed-nya pada interval 300-400 milidetik, sangat kontras dengan kecepatan Chainlink dari menit ke jam.

Kecepatan ini disebabkan oleh sumber data Pyth langsung dari lembaga keuangan pihak pertama seperti Jane Street dan Binance, daripada mengandalkan konsorsium terdesentralisasi seperti Chainlink. 

Peningkatan kecepatan dipandang penting untuk memenuhi tuntutan keuangan modern, dan jaringan Pyth juga mengumpulkan pengukuran harga dari berbagai sumber, memastikan keakuratan melalui teori permainan dan praktik kriptografi. .

Token PYTH akan memiliki peran ganda dalam sistem tata kelola Jaringan Pyth, bertindak sebagai pemberi suara dan tersedia untuk dipertaruhkan oleh pengguna yang ingin mempengaruhi evolusi protokol. Airdrop ini adalah bagian dari strategi yang lebih luas untuk memulai pasar token baru dan menarik pengguna. 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.