Berita Bitcoin · 5 min read

Jumlah ATM Bitcoin Lampaui 10.000 ATM di Seluruh Dunia

Sekarang ini, jumlah total ATM Bitcoin telah melampaui 10.000 ATM di seluruh dunia.

Menurut perusahaan jasa keuangan Norwegia, AksjeBloggen, jumlah ATM Bitcoin (BTM) melonjak sebanyak 78% di seluruh dunia. Tercatat pada September 2019, jumlah BTM berada di kisaran 5.336, dan paling tidak sebanya 3.900 ATM baru sepanjang 2020 ini. Jika dilihat dari data CoinATMRadar, ada sekitar 10.014 ATM di 71 negara yang memungkinkan penggunanya untuk membeli dan menjual Bitcoin (BTC) dan altcoin lainnya dengan uang tunai. 

“Sebanyak 3.885 BTM baru [dibuka] di seluruh dunia antara Januari dan September, meningkat sekitar 67% dalam sembilan bulan terakhir.”

Saat ini, Amerika Serikat memimpin pasar dengan memiliki lebih dari 7.800 BTM. Disusul Kanada di urutan kedua dengan 869 BTM. 

Di lain sisi, pertumbuhan di Amerika Serikat tersebut tidak sama dengan pertumbuhan di beberapa negara. Misalnya saja, Austria yang jumlah BTMnya justru berkurang dari 2019 ke 2020 menjadi hanya 149 BTM. Sedangkan tetangganya, Jerman hanya memiliki 27 BTM. Hal ini mengingat terdapat regulasi di kawasan tersebut yang kurang mendukung perkembangan BTM di sana.

Mesin-mesin itu sendiri melayani pembelian dan penjualan mata uang crypto, seperti Bitcoin Cash (BCH), Ether (ETH), Dash (DASH), Litecoin (LTC), Zcash (ZEC), Monero (XMR), Dogecoin (DOGE), Tether (USDT), dan Ripple (XRP).

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.