Berita Bitcoin · 6 min read

JPMorgan Sebut Bitcoin Bisa Turun ke US$42 Ribu Setelah Halving

JPMorgan prediksi harga Bitcoin

Dalam laporan riset keluaran 28 Februari 2024, JPMorgan menyebutkan bahwa halving Bitcoin dapat berdampak pada harga yang lebih rendah untuk Bitcoin.


Halving Bitcoin yang diperkirakan pada bulan April 2024, akan memiliki dampak negatif terhadap keuntungan para miner mengingat adanya pengurangan reward dan biaya produksi yang lebih tinggi.

JPMorgan menyebutkan bahwa biaya produksi Bitcoin secara historis telah berperan sebagai batas bawah bagi harga BTC, dan bank tersebut mengatakan bahwa harga BTC bisa turun menjadi US$42.000 setelah halving.

Biaya produksi Bitcoin yang diestimasi dalam laporan riset tersebut sekitar US$26.500, yang secara mekanis akan berlipat ganda menjadi US$53.000 setelah halving.

Baca juga: Analis JPMorgan Sebut Peluang ETF Ethereum Spot Hanya 50%

“Jaringan Bitcoin juga bisa mengalami penurunan sebesar 20% dalam hashrate-nya setelah halving, yang akan mengurangi biaya produksi estimasi BTC di harga US$42.000,” kata laporan tersebut.

“Estimasi US$42.000 ini adalah level harga yang kami bayangkan untuk Bitcoin setelah euforia yang disebabkan oleh halving Bitcoin mereda setelah April,” tulis analis yang dipimpin oleh Nikolaos Panigirtzoglou.

“Penambang Bitcoin dengan biaya listrik di bawah rata-rata dan rig yang lebih efisien kemungkinan besar akan bertahan sementara mereka dengan biaya produksi tinggi akan kesulitan.” tambah Panigirtzoglou.

Gambar: Grafik harga BTC.

Per artikel ini ditulis (3/1/24), BTC diperdagangkan pada harga US$61.385. Jika analisa JPMorgan benar, maka BTC akan mengalami penurunan sekitar -30% dari harga saat ini.

Baca juga: JPMorgan Sebut Ritel Impulsif Dukung Reli Kripto Februari

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.