Berita Bitcoin · 7 min read

Joe Biden Unggah Foto Pakai Laser Eyes, Komunitas Kripto Bereaksi

Joe biden

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengunggah foto dengan laser eyes dan mencuit “Sama seperti kita menggambarnya”. Hal ini memicu spekulasi di kalangan komunitas kripto.

Laser eyes identik digunakan para pendukung Bitcoin yang ramai digunakan pada 2021. Tujuannya adalah meningaktkan euforia dan optimsime komunitas untuk mendorong harga Bitcoin melewati harga tertingginya. Banyak tokoh terkenal, termasuk bintang NFL Tom Brady, sosialita Paris Hilton, dan maestro teknologi Elon Musk pernah mengunggah foto dengan laser eyes.

Khusus pada unggahan Biden ini spekulasi terhadap dukungannya pada Bitcoin langsung ditepis oleh netizen. Salah satunya adalah netizen dengan akun danielgothits, menurutnya ini tidak ada kaitannya dengan Bitcoin, foto ini hanya kebetulan diunggah oleh admin sosial media presiden AS itu.  

Di sisi lain menurut sejumlah netizen, foto ini lebih relevan dikaitkan dengan kemenangan Kansas City Chiefs atas San Fransico 49ers di Super Bowl 2024. Ini didukung dengan fakta bahwa gambar profil laser-eye Biden yang baru ini juga menggunakan meme “Dark Brandon” dan merujuk pada teori konspirasi MAGA yang aneh bahwa Super Bowl akan dicurangi Travis. 

Baca juga: ETF Bitcoin Spot Resmi Disetujui SEC Amerika Serikat!

Joe Biden Belum Pro Kripto

Sementara itu, Biden dikenal bukan presiden yang mendukung kripto secara terang-terangan, sehingga kecil kemungkinan ia membuat unggahan mengenai aset kripto tertentu. Dilansir dari Cointelegraph, Biden terdaftar sebagai orang yang “menentang kripto” setelah membuat lima pernyataan publik yang condong ke arah sikap negatif terhadap aset digital.

Biden juga mengetatkan pertambangan kripto di Amerika Serikat, baru-baru ini melalui Administrasi Biden akan dilaksanakan survei darurat yang ditujukan kepada penambang Bitcoin di Amerika Serikat.

Survei yang juga diinisiasi oleh Administrasi Informasi Energi (EIA), bertujuan untuk mengumpulkan data terkait konsumsi listrik dari perusahaan-perusahaan penambangan kripto. 

Kebijakan baru ini muncul sebagai respons terhadap kekhawatiran yang meningkat mengenai dampak penambangan Bitcoin terhadap lingkungan, terutama terkait dengan konsumsi energi yang tinggi.

Baca juga: Administrasi Biden akan Lakukan Survei Darurat Mining Bitcoin

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.