Berita Blockchain · 8 min read

Jaringan TON Alami Gangguan Pasca Peluncuran Meme Coin DOGS

Komunitas blockchain The Open Network (TON) melaporkan adanya gangguan yang menyebabkan jaringan berhenti memproduksi blok baru selama lebih dari lima jam, mengindikasikan adanya hambatan dalam proses validasi transaksi.

Baca juga: Mengenal Blockchain TON, The Open Network

Berdasarkan data dari tonscan.org pada 28 Agustus, transaksi terakhir di jaringan TON divalidasi lebih dari lima jam yang lalu, tepatnya pada pukul 05.00 WIB di blok 45341899.

Transaksi terakhir yang diproses di jaringan TON. Sumber: tonscan,org

Dalam sebuah postingan di X, Tonk Inu memperkirakan bahwa jaringan saat ini sedang mengalami lonjakan volume lalu lintas akibat meme coin $DOGS.

“Ini bukan pertama kalinya hal ini terjadi, dan semuanya berjalan lancar setelah stabilisasi. Kami sedang menunggu pengumuman resmi dari halaman $TON,” tulisnya.

Baca juga: Meme Coin DOGS Resmi Meluncur di Top Exchange Kripto

Peluncuran $DOGS Mendorong Lonjakan Transaksi

$DOGS diluncurkan pada 26 Agustus di berbagai exchange terpusat (CEX) dan mulai beroperasi di jaringan TON pada 27 Agustus. Harga meme coin ini mencapai puncaknya di angka US$0,0018 segera setelah peluncuran, namun kemudian turun menjadi sekitar $0,0012 pada saat artikel ini ditulis menurut data dari CoinMarketCap.

Pergerakan harga $DOGS dalam 24 jam terakhir. Sumber: CoinMarketCap

Peluncuran $DOGS terjadi beberapa hari setelah CEO Telegram, Pavel Durov, ditangkap oleh otoritas Prancis pada 24 Agustus. Sejak saat itu, TON Society mengubah logo dan foto profil di seluruh kanal komunitas TON menjadi maskot anjing sebagai simbol perlawanan digital, yang disebut “Resistance Dog.”

Lebih lanjut, The TON Society baru-baru ini meluncurkan Open Letter Mini App di platform Telegram yang mendesak otoritas Prancis untuk membebaskan Durov dari penahanan dan mengizinkan Telegram untuk melindungi kebebasan berekspresi serta hak atas kehidupan pribadi bagi para penggunanya. Hingga artikel ini ditulis, petisi tersebut telah mengumpulkan 1,62 juta tandatangan.

Baca juga: Telegram Buka Suara Terkait Penahanan CEO Pavel Durov

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.