Berita Bitcoin · 6 min read

Isu Hardfork Bitcoin, 11 Koin Baru Akan Dirilis

Bitcoin di akhir tahun 2017 dan awal tahun 2018 memberikan kita kejutan tak terduga. Diperkirakan cryptocurrency yang satu ini akan tetap menjadi raja dari semua mata uang digital.
Pasalnya, kali ini isu hardfork Bitcoin akan terjadi pada akhir desember 2017 hingga awal Januari 2018 akan melahirkan coin baru. Beberapa jenis coin baru telah diumumkan ke publik walaupun masih dianggap sebagai legit.
Diantaranya adalah Super Bitcoin, Bitcoin Platinum, Bitcoin Cash Plus, Bitcoin Silver, Bitcoin Uranium, dan Bitcoin God.
Isu Hardfork Bitcoin
Sampai saat ini, banyak orang yang menantikan kedatangan Bitcoin baru, yang harganya diduga tinggi. Sekarang pun harga Super Bitcoin (SBTC) diperkirakan sudah mencapa USD250/coin, dan B2X diperkirakan harga USD550/coin.
Nilai ini diperkirakan akan terus meningkat karena jumlah produksi masing-masing hanya 21 juta koin. Sejauh ini, menurut info yang beredar bahwa Bitcoin Platinum dikabarkan legit atau tidak ada sama sekali.

Isu Hardfork Bitcoin

Untuk semua pemegang Bitcoin bisa mendapatkan koin gratis dari hardfork Bitcoin yang akan terjadi di akhir desember dan awal januari.
Atau mungkin saja semuanya ternyata palsu, tidak ada sama sekali pembagian koin gratis. Isu hardfork Bitcoin yang dijanjikan dan direncanakan akan diumumkan dan dicatat sebagai koin baru, diantaranya sebagai berikut:
  1. BitcoinX (BCX), koin ini seperti Ethereum yang berbasis Bitcoin, diproduksi dari blok 498888.
  2. Super Bitcoin (SBTC), koin ini seperti BitcoinX yang diproduksi dari blok 498888. Saat ini futures coin sedang diperdagangkan dan belum ada koin yang dirilis.
  3. Bitcoin Platinum (BTP), dianggap sebagai visi asli Satoshi yang terfokus pada Decentralized Electronic Cash. Diproduksi  dari blokir 497757/498533. Bitcoin Platinum ini dikabarkan palsu dan dianggap sebagai Scam.
  4. Lightning Bitcoin (LBTC), koin ini dianggap cepat dalam transaksi pembayaran, diproduksi dari blok 499,999.
  5. Bitcoin Cash Plus (BCP), akan diproduksi sekitar tanggal 2 Januari 2018 pada blok 501407.
  6. Bitcoin Silver (BTCS), koin ini bertujuan untuk menciptakan Bitcoin terdesentralisasi.
  7. Bitcoin Uranium (BUM), koin ini direncanakan produksi pada bulan Desember.
  8. Bitcoin God, diproduksi dari blok 501225 oleh Chinese Angel Investor Chandler Guo.
  9. Bitcoin Segwit2x 2.0, produksi sempat dibatalkan pada menit terakhir di bulan Oktober pada blok 494784. Iterasi saat ini adalah blok 501451 yang akan terjadi pada akhir desember 2017.
  10. Bitcoin Interest (BCI), fork akan terjadi pada tanggal 22 Januari 2018 di Blok 505083.
  11. Bitcoin Atom (BCA), sebuah SegWit yang diaktifkan dengan swap atom, konsensus hibrid dan jaringan cepat.
Saat ini beberapa orang menganggap bahwa Super Bitcoin dan BitcoinX merupakan pesaing Ethereum. Bitcoin Platinum dan Bitcoin Cash Plus merupakan pesaing Bitcoin Cash (BCH). Lightening Bitcoin dianggap hibrid Super Bitcoin/BitcoinX dan Bitcoin Platinum/Bitcoin Cash Plus.
Keduanya dimaksudkan untuk bersaing sebagai mata uang digital dan menggunakan sistem pintar. Bitcoin Silver dan Bitcoin Uranium, keduanya merupakan pesaing Bitcoin Gold. Bitcoin God adalah salah satu karya seni yang diberikan gratis kepada pemilik Bitcoin sebagai hadiah Natal dari Chandler Guo.
Pastikan bahwa Anda akan mendapatkan koin gratis dari proses hardfork  Bitcoin. Simpan bitcoin dalam wallet Bitcoin atau simpan di exchanger yang mendukung fork dimaksud. Biasanya coin gratis akan dibagikan dengan perbandingan 1:1 dan diberikan setelah proses selesai.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.