Berita Altcoins · 5 min read

Investor Milliader Masih Tetap Positif tentang Tren Crypto Jangka Panjang

Mike Novogratz, Jim Breyer, dan Tim Draper adalah beberapa dari banyak investor miliarder di market keuangan tradisional yang tetap optimis terhadap tren dalam crypto jangka panjang. Bagaimana para investor ini dapat mempertahankan sikap positif mereka dalam hal pertumbuhan sektor cryptocurrency setelah sempat terjadi penurunan sekitar 85%.

Ini Tentang Siklus

Untuk sebagian besar investor, investor individu profil tinggi mampu menangani kerugian parah dalam kelas aset yang berisiko tinggi seperti cryptocurrency-Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) karena mereka memperhitungkan sebagian kecil dari kekayaan dan background mereka. Seperti halnya di real estat dan pasar tradisional lainnya, investor yang kaya memiliki kemampuan untuk memegang aset dan properti bahkan jika terjadi penurunan drastis atau bahkan bear market, mereka mampu untuk menangani hal tersebut. Namun, wajar jika investor retail dan para trader yang harus bertransaksi setiap harinya dengan cepat dan membutuhkan uang tunai, tidak memiliki pilihan lain selain menjual sebagian besar aset yang memiliki risiko tinggi.

Baca juga: Crypto Market Melambung: Karena Faktor Pasar atau Tren?

Di Bear Market, pedagang eceran sering mengalami kerugian signifikan karena mereka tidak dapat menangani penurunan nilai jika angka itu mencapai 80 hingga 90 persen dan dipaksa untuk melikuidasi kepemilikan mereka. Investor miliarder dan institusi berskala besar, sebaliknya, memiliki aset kekayaan yang bisa mereka gunakan untuk mempertahankan diri dari hal tersebut.  Selama sembilan tahun terakhir, Bitcoin telah mengalami lima siklus bubble-crash-build-rally di mana cryptocurrency dominan turun sekitar 85%. Dari $ 19.500, Bitcoin telah turun sekitar 82 persen nilainya dan poin 85 persen akan berada di sekitar $ 2.950.

Di Wall Street, sebagian besar investor sudah pernah mengalami pasang surut naiknya harga cryptocurrency, untuk sebagian investor tersebut, ini semacam siklus yang akan datang dan pergi lagi. Investor juga menganggap bahwa cryptocurrency sebagai kelas aset bukan sebuah trend karena kedua bisnis yang terkait dengan cryptocurrency dan lembaga keuangan utama terus membangun dan memperkuat infrastruktur di sekitar kelas aset, seperti yang terlihat dalam upaya NYSE, Nasdaq, dan ES.

Pertanyaannya, Kapan Ini Semua Akan Pulih?

Rata-rata, butuh 67 minggu bagi Bitcoin untuk pulih, seperti yang terjadi dalam 5 fase yang terakhir kali terjadi dan mencapai level tertinggi sepanjang waktu. 67 minggu dari titik di mana Bitcoin mencapai $ 19.500 akan menjadi kuartal ke-2 tahun 2018.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.