Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 5 min read

Indonesia Masuk 15 Besar Negara dengan Minat Kripto AI Tertinggi

Indonesia Web3 2023

Amerika Serikat menjadi negara dengan minat terhadap aset kripto AI. Indonesia masuk ke dalam daftar dan menempati peringkat 11. Bittensor (TAO), Render (RNDR), dan Fetch.AI (FET) menjadi tiga aset kripto AI terpopuler.

Negara dengan Minat Aset Kripto AI Terbesar

Berdasarkan laporan dari CoinGecko, negara dengan minat terhadap aset kripto sektor AI adalah Amerika Serikat yang menyumbang 18,9% dari minat global dalam sektor AI, diikuti oleh Inggris di tempat kedua (9,1%), dan Turkiye di tempat ketiga (6,5%).

Negara Asia Tenggara menunjukkan minat yang cukup besar, empat negara di wilayah ini menempati peringkat 15 besar dengan minat kumulatif 8,4%. Filipina menempati posisi ke-10 dengan 2,8% sementara Singapura dan Indonesia sama-sama di posisi 11 dengan menyumbang 2,2% dan Vietnam 1,2%.

aset kripto ai
Gambar: Diagram 15 Negara dengan minat aset kripto AI teratas. Sumber: CoinGecko

Secara total, 15 negara dengan minat aset kripto sektor AI teratas mencakup 74,4% pangsa pasar minat global.

Baca juga: Perang Teknologi AI antara AS dan China Makin Sengit, Siapa Menang?

Aset Kripto AI Terpopuler

Bittensor (TAO), Render (RNDR), dan Fetch.ai (FET) tidak mengherankan menjadi aset kripto sektor AI paling populer pada tahun 2024 (hingga laporan diterbitkan, 13 Maret 2024), berkat kapitalisasi pasar yang besar dan performa harga yang kuat.

Tujuh koin AI populer lainnya yang masuk dalam 200 besar berdasarkan kapitalisasi pasar adalah Akash Network (AKT), PAAL AI (PAAL), SingularityNET (AGIX), Ocean Protocol (OCEAN), AIOZ Network (AIOZ), Nosana (NOS), dan Arkham (ARKM).

aset kripto ai
Gambar: 25 aset kripto AI terpopuler. Sumber: CoinGecko

15 aset kripto AI dengan kapitalisasi pasar yang lebih kecil juga berhasil menarik perhatian dan masuk dalam daftar yang paling populer. Misalnya, PaLM AI (PALM) telah menarik minat karena afiliasinya dengan teknologi AI Google.

Secara keseluruhan, 10 dari 25 aset kripto AI terpopuler memiliki “AI” atau singkatan terkait dalam ticker mereka. Minat ini setidaknya mendorong kecenderungan spekulatif untuk memfavoritkan setiap aset kripto yang terlihat terkait dengan AI.

Beberapa contoh diantaranya yang masuk ke dalam daftar antara lain Solidus AI Tech (AITECH), DeepFakeAI (FAKEAI), AIT Protocol (AIT), LayerAI (LAI), dan Sleepless AI (AI). Namun, perlu dicatat bahwa ticker terkait AI tidak menjamin popularitas, karena tidak sedikit juga aset kripto dengan embel-embel “AI” yang menerima perhatian lebih sedikit.

Baca juga: Sektor Memecoin dan AI Pimpin Reli Altcoin

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.