Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 6 min read

Sektor Memecoin dan AI Pimpin Reli Altcoin

memecoin ai dan altcoin

Para analis dari Bitfinex mengungkapkan bahwa minat investor dalam altcoin sedang tertuju pada memecoin dan AI.


Minat yang meningkat dalam altcoin tercermin dalam kapitalisasi pasar Indeks TOTAL3, yang melacak kinerja harga dari semua aset kripto kecuali Bitcoin dan Ethereum.

memecoin altcoin
Gambar: Grafik kapitalisasi pasar kripto tanpa BTC dan ETH (TOTAL3)

Kapitalisasi pasar TOTAL3 telah mengalami peningkatan +48% atau sebesar US$240 miliar sejak awal tahun 2024, menuju angka US$737,9 miliar. Nilai ini pertama kali terlihat sejak April 2022 lalu.

Meskipun kapitalisasi pasar indeks ini masih sekitar -33% di bawah rekor tertinggi US$960,8 miliar yang tercatat pada November 2021, perubahan nilai sejak awal tahun 2023, yakni US$285 miliar menggambarkan pertumbuhan yang signifikan dalam minat dan investasi altcoin.

Baca juga: Analisis Bitfinex Sebut Pasar Kripto Masuki Awal Altcoin Seasons

Sektor altcoin terkait AI dan memecoin (koin bertema anjing dan kucing) adalah beberapa kekuatan pendorong di balik kebangkitan altcoin. Laporan Bitfinex mengatakan indeks memecoin dan AI telah naik +32% dan +38% dalam tujuh hari terakhir.

Memecoin bertema kucing, khususnya, telah melihat kenaikan sebesar +64% dalam seminggu terakhir dan mencatatkan kapitalisasi pasar kumulatif lebih dari US$750 juta.

FLOKI Inu Pimpin Performa Harga

Di sektor memecoin, FLOKI menjadi pemimpin performa harga dalam sepekan dengan peningkatan +137,7%. Sementara di sektor AI, AIOZ Network (AIOZ) memimpin performa harga dalam sepekan dengan kenaikan harga +210%.

Gas fee di Ethereum

Peningkatan dalam kapitalisasi pasar altcoin berkorelasi dengan lonjakan aktivitas pada Ethereum, yang mengarah pada biaya transaksi yang lebih tinggi sejak dua tahun terakhir. Pendapatan harian dari fee jaringan Ethereum menyentuh titik tertinggi US$35 juta pada 5 Maret 2024 berdasarkan data Token Terminal.

Baca juga: FLOKI Tembus ATH, Jadi Memecoin Terbesar Keempat

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.