Bisnis · 8 min read

Indonesia Crypto Network Bermitra dengan Altcoin Buzz untuk Perkuat Edukasi Web3 di Indonesia

ICN dan Altcoin Buzz

Popularitas investasi aset kripto semakin meningkat dan menarik investor di Indonesia. Menurut studi yang dilakukan oleh Gemini, kepemilikan aset kripto di Indonesia termasuk yang tertinggi secara global.

Banyak investor di Indonesia melihat kelas aset ini sebagai lindung nilai untuk inflasi di masa depan, studi ini juga menyatakan bahwa 41 persen orang Indonesia, berusia antara 18 dan 75 tahun dengan pendapatan lebih dari $14.000 per tahun, memiliki aset kripto.

Baca juga: Coinvestasi Apresiasi Tokoh Kripto Paling Berkontribusi di Indonesia

Pertumbuhan pasar crypto di Indonesia setidaknya dapat tercermin dari jumlah pengguna crypto di tanah air yang meningkat dua kali lipat pada tahun 2022, dan saat ini mencapai lebih dari 16,3 juta orang menurut data dari BAPPEBTI. Angka ini cukup mengesankan, karena melebihi jumlah pedagang/pengguna saham di Indonesia yang hanya berjumlah 9,54 juta.

Baca juga: Jumlah Investor Aset Kripto Ungguli Investor Pasar Modal

Di balik tingginya minat investasi, ada beberapa faktor pendukung yang berperan, antara lain investor aset kripto, pemerintah, dan juga media yang sering memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat Indonesia tentang kripto.

Sebagai agen crypto lintas saluran terbesar di Indonesia sejak 2016, Indonesia Crypto Network selalu berdedikasi untuk membantu masyarakat Indonesia menjadi penerima manfaat aset digital.

Untuk memperkuat edukasi Web3 di Indonesia, ICN menjalin kerjasama dengan Altcoin Buzz, salah satu portal media terkemuka yang didedikasikan untuk memberikan informasi dan edukasi seputar kripto dan Web3.

ICN melalui lengan medianya, Coinvestasi, akan menghadirkan dan melokalkan berbagai informasi dari Altcoin Buzz ke versi bahasa Indonesia dan Altcoin Buzz akan memberikan informasi terbaru dan terpercaya untuk membantu perkembangan informasi tentang dunia kripto ke masyarakat Indonesia.

“Meskipun terjadi peningkatan besar dalam beberapa tahun terakhir, adopsi kripto di Indonesia masih relatif rendah dibandingkan dengan negara Asia lainnya. Dengan bekerja sama dengan Altcoin Buzz, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran dan pendidikan berkualitas di ruang Web3,” kata Felita, Direktur ICN.

“Kami melakukan banyak penelitian dan menghabiskan waktu untuk menyederhanakan apa yang terjadi di dunia web3, aset kripto, dan blockchain, bermitra dengan Coinvestasi dan ICN, akan memungkinkan kami untuk berbagi lebih banyak informasi dengan orang-orang di Indonesia dan membantu pengguna masuk ke luar angkasa dengan cara yang nyaman dan pemahaman yang lebih baik,” kata Shashwat Gupta, CEO Altcoin Buzz.

Tentang ICN

Indonesia Crypto Network (ICN) adalah grup media kripto terbesar di Indonesia yang berdiri sejak 2016. Coinvestasi dan Coindesk merupakan dua media yang berada di bawah naungan ICN.

Tentang Altcoin Buzz

Didirikan pada tahun 2017, Altcoin Buzz adalah outlet media digital independen yang menyampaikan berita dan opini terbaru di dunia kripto, teknologi blockchain, regulasi, adopsi, dan game blockchain. Kamu dapat melihat Altcoin Buzz di situs web, Youtube, dan akun telegram.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.