Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Siaran Pers · 7 min read

IDNFT Lakukan Program Edukasi Web3 On Campus

ID NFT

Komunitas NFT Indonesia atau IDNFT sukses menyelenggarakan Web3 on Campus ke Universitas Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya pada 29 Mei 2023. Acara ini merupakan kegiatan edukasi mahasiswa tentang NFT, Web3, Blockchain, Crypto, dan Metaverse. 

Tercatat bahwa acara ini dihadiri 280 peserta, baik secara daring maupun luring. Peserta tersebut pun terdiri dari berbagai jurusan, mulai dari Manajemen Bisnis, Desain Komunikasi Visual, Teknik Elektro, Teknik Informatika, Desain Interior, Desain Produk, dan berbagai jurusan lainnya.

 “Keberadaan program WEB3 On Campus dapat memberi kesempatan bagi mahasiswa-mahasiswa di Indonesia untuk belajar langsung dari pakar NFT dan Web3. Dengan begitu, program ini dapat memperkenalkan jalur karir baru dan membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk memanfaatkan NFT, blockchain, crypto, Metaverse, dan Web3 di kampus.” ujar Budi Santosa, pendiri IDNFT.

Acara Web3 on Campus dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember ini memiliki dua topik utama yang menjadi highlight. Topik yang pertama adalah Potensi WEB3, Blockchain, Crypto dan Metaverse. Sesi tersebut dibawakan oleh Yanuar (Smart Contract Developer) dan Juliana Soetjahja (IT Project Manager Tokocrypto). 

Topik kedua membahas mengenai Potensi NFT sebagai industri kreatif baru. Topik tersebut dibahas oleh Thomas Hanandry (Illustrator & NFT Creator), Akbar “Madwork” (Graphic Designer & NFT Creator)  dan Yudhoyono Rawis (CEO Tokocrypto). Dalam acara ini Yudhono Rawis juga menyebutkan Web3 on Campus di ITS Surabaya menjadi acara pertama Tokocrupto bersama dengan Binance Academy dan IDNFT. 

Baca juga: Penjualan NFT Nike Hampir Tembus 15 Miliar Rupiah!

Acara Disambut Meriah oleh Peserta dan Dosen

Berdasarkan rilis resmi, IDNFT menjelaskan jika acara ini disambut meriah oleh mahasiswa hingga dosen ITS.  Beberapa peserta bahkan telah berencana untuk mengikuti program akademi dan perlombaan NFT. 

“Aplikasi NFT sangat banyak, terutama di bidang seni yang menyangkut hak kekayaan intelektual. Bahkan juga nanti ITS bisa membantu diseminasi. ITS itu program pengabdian masyarakatnya sangat masif menggandeng UMKM, pengrajin-pengrajin, dan juga pengusaha-pengusaha start up. Kalau bisa bekerja sama dengan ITS, kami yang akan mendiseminasikan apa itu NFT, apa itu blockchain untuk pengamanan mereka,” kata Dr. I Ketut Eddy Purnama, S.T., M.T. Dekan  Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas. 

Tidak hanya diskusi, para mahasiswa yang telah mengikuti Web3 On Campus juga mendapat kesempatan untuk mengikuti National NFT Competition for University.

Kompetisi ini menjadi sebuah ajang kompetisi NFT antar kampus pertama di Indonesia yang cukup bergengsi. Setiap kampus akan diambil 3 karya terbaik untuk dilombakan pada tingkat nasional. Karya seluruh peserta akan dipamerkan di Metaverse Gallery dan berkesempatan untuk mendapatkan berbagai macam hadiah seperti uang tunai, sertifikat, tropi, merch, dan satu buah galeri di Metaverse. 

Acara Web3 On Campus selanjutnya akan dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2023 di Universitas Bina Nusantara, Jakarta. Bagi mahasiswa yang ingin belajar lebih lanjut mengenai NFT dan Web3 juga dapat untuk mengikuti program lainnya dari IDNFT, yaitu IDNFT Academy 2 yang akan diselenggarakan pada pertengahan tahun 2023.

Baca juga: Mengenal NFT Art dan Cara Membuatnya

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.