Siaran Pers · 7 min read

I-Pro Token Hadirkan Solusi Aset yang Stabil dari Fluktuasi

Properti adalah sebuah bentuk aset fisik dan investasi yang memiliki nilai yang stabil. Harga properti jarang  jatuh dan bisa menjadi aset yang menjanjikan bagi yang memilikinya.

Hal ini disebabkan karena kebutuhan properti yang tinggi dan di dukung sumber yang tidak bertambah menjadikan properti valuenya tidak seperti aset yang lain.

Investasi properti biasanya berbentuk perumahan contohnya rumah, unit dan townhouse atau non perumahan seperti tanah, komersial, atau properti industri.

Keuntungan beinvestasi properti adalah memiliki nilai aset yag berwujud tinggi, investasi dalam properti bisa mendiversifikasi portofolio, nilainya selalu meningkat seiring waktu dan lain sebegainya.

Beberapa keuntungan tersebut membuat investasi properti menjadi favorit para investor.

Sayangnya, investasi ini juga memiliki beberapa kelemahan. Misalnya, tidak transparan, biaya transaksi tinggi, likuiditas lemah, modal besar, memiliki batasan daerah dan lain-lain.

Apa Itu I-Pro Token ?

I-Pro token adalah Aset kripto utility yang dikembangkan teknologi blockchain ERC20 yang memiliki tingkat keamanan tinggi dengan didukung ekosistem global property.

Baca juga: Memahami ERC 20

Ini menghadirkan terobosan aset stabil dengan menggabungkan asset kripto dengan asset property yang memiliki nilai aset yang stabil.

Token ini menggabungkan dua asset sekaligus, karena I-Pro Token melihat kelemahan-kelemahan aset kripto yaitu fluktuasi tinggi dan rawan pelanggaran hukum.

Melihat Kelemahan-kelemahan tadi tentu harus diatasi, karena itu hadirlah I-Pro Token yang memilki proyek utama menciptakan pasar properti internasional terdesentralisasi baik properti komersial maupun properti residensial.

Salah satu misinya adalah mengintegrasikan ekosistem properti global dengan mata rantai blockchain.

I-Pro Token memungkinkan agen dan broker untuk membuat daftar produk atau layanan mereka di pasar dengan  didukung oleh teknologi blockchain sebagai cloud data yang aman untuk peningkatan kemampuan leasing, penjualan, manajemen, dan pelaporan.

Pasar ini memfasilitasi koneksi antara entitas internasional untuk memungkinkan model investasi properti baru.

Baca juga: Perusahaan Properti Ini Lakukan Pembelian Terbesar Tanah Virtual di Decentraland

Integrasi Blockchain dengan Industri Properti

Melalui  integrasi blockchain dan industri properti, pengembang properti, lembaga keuangan, dan pengguna dapat terhubung untuk menyelesaikan transaksi properti dengan aman, cepat dan lebih transparan. Ini merupakan bagian penting dalam mendukung pembangunan ekonomi global.

Semua pihak yang terdiri dari pengembang, lembaga keuangan, agen, dan pengguna akan mendapatkan banyak manfaat dari teknologi blockchain yang canggih.

Keuntungan dengan menggunakan teknologi blockchain adalam industri properti adalah memungkinkan terjadinya  transparansi dalam berbagai laporan transaksi.

Semua pihak dalam industri properti, baik pengembang properti, agen properti, lembaga keuangan, dan pengguna dapat melihat langsung laporan transaksi yang terjadi.

Teknologi ini memungkinkan setiap orang untuk memiliki aset properti dengan mudah tanpa batasan regional. Ini juga akan memudahkan kita untuk mengelola izin investasi properti di negara-negara tertentu.

Misalnya, jika kita ingin berinvestasi di properti di Jepang, kita tidak perlu datang ke Jepang untuk melihat properti, melakukan transaksi, membeli properti, mengelola izin, mengurus properti, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, dengan teknologi blockchain investor dapat melakukan transaksi dengan sangat cepat dan dengan biaya rendah, dapat membeli, menyewakan, dan menjual properti dengan mudah dan cepat.

Teknologi blockchain memungkinkan investor untuk dapat berinvestasi dalam bisnis properti dengan biaya yang relatif kecil. Teknologi ini dapat membuat unit yang dapat digunakan sebagai alat transaksi dan instrumen investasi, unit ini sering disebut sebagai Crypto Token.

Keuntungan Memilki Crypto Token

Dengan memiliki token crypto kita memiliki aset properti yang akan memberikan manfaat jangka panjang.

Selain itu, pemilik juga dapat menjual token crypto di bursa pertukaran cryptocurrency dengan mudah.

Sehingga pemilik token tidak perlu khawatir jika berada dalam kondisi harus menjual properti dalam waktu singkat dan bisa membantu dalam proses membangun ekosistem industri properti yang kuat.

Manfaat selanjutnya adalah dengan memiliki tokeb crypto pengguna tidak perlu modal besar. Dengan teknologi blockchain, kita dapat membeli dan memiliki properti dengan modal kecil.

Kita dapat membeli token crypto yang telah didukung penuh oleh aset properti. Itu sama dengan membeli unit properti tetapi ini dengan modal sedikit.

Kegunaan dan manfaatnya akan sama seperti membeli unit properti dengan modal besar. Bahkan dengan memiliki token investor mendapatkan lebih banyak manfaat daripada menggunakan metode yang lama.

Token yang digunakan adalah ERC20 di platform Ethereum. Ini adalah aset crypto atau crypto-token yang dapat diperdagangkan seperti Bitcoin atau Ethereum atau Litecoin tetapi tidak seperti cryptocurrency ini, mereka tidak memiliki blockchain khusus.

Sebagai gantinya, mereka berkembang di blockchain Ethereum dan membawa beberapa manfaat bagi pengguna.

Diantaranya adalah keseragaman standar teknologi dan protokol, mengurangi kompleksitas pemahaman setiap jenis implementasi token, peningkatan likuiditas token ERC20, mengurangi risiko melanggar kontrak dan sebagainya.

Cara Membeli I-PRO Token

Saat ini I-Pro Token sedang memasuki masa ICO, ada 30% dari total pasokan token IPR untuk dijual. 

Cara untuk mendapatkan I-Pro Token adalah mengisi saldo Ethereum di exchange favoritmu, kemudian isi deposit ERC20 Ethereum di wallet, dan tunggu hingga penjualan token dibuka.

Gunakan dompet ERC20 untuk membeli token IPR. Anda dapat menggunakan Myetherwallet, Metamask, Trustwallet, ImToken, dan lainnya. Jangan menggunakan dompet Ethereum Anda di Cryptocurrency Exchange atau Anda tidak akan menerima token IPR.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.