Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Bitcoin · 8 min read

Hong Kong Setujui ETF Bitcoin Spot, Harga Kripto Respon Positif

ETF Bitcoin Hong Kong

Komisi Sekuritas dan Bursa Hong Kong (SFC) telah memberikan persetujuan bagi perdagangan ETF Bitcoin dan Ethereum spot pada tanggal 15 April. Ini menjadikan Hong Kong sebagai negara pertama di Asia yang melegalkan produk perdagangan ETF aset kripto.

Beberapa pemain utama dalam industri, termasuk China Asset Management Co. (China AMC), Harvest Global Investments, Bosera International, dan HashKey Capital, telah mendapatkan izin untuk memperdagangkan ETF spot kripto.

Unit China Asset Management berkolaborasi dengan OSL Digital Securities Limited dan BOCI International dalam menyediakan layanan ETF kripto spot.

Bosera Asset Management dan HashKey Capital, masing-masing dengan produk yang diberi nama Bosera HashKey Bitcoin ETF dan Bosera HashKey Ether ETF dapat dibeli oleh investor secara legal.

Sementara itu, Harvest Global Investments diketahui akan meluncurkan ETF kripto spot mereka melalui kemitraan dengan OSL Digital Securities.

Persetujuan perdagangan ETF kripto spot ini mencerminkan kerangka peraturan progresif Hong Kong yang bertujuan untuk mengintegrasikan aset digital ke dalam ekosistem keuangan dengan aman.

Pembentukan ETF ini diharapkan dapat memberikan jalur investasi yang inovatif dan terregulasi bagi investor ritel dan institusi di wilayah tersebut.

Baca juga: Hong Kong Jadi Negara Asia Pertama yang Terima Pengajuan ETF Bitcoin Spot

Respon Harga BTC dan ETH Positif

Respon pasar terhadap persetujuan ini ini positif, dengan harga Bitcoin dan Ethereum melonjak secara signifikan. Bitcoin saat ini diperdagangkan pada $66,321, naik 2,4% dari hari sebelumnya, sementara Ethereum diperdagangkan pada US$3,250, naik 5,2% dalam 24 jam terakhir, menurut CoinMarketCap.

Baca juga: Peneliti Prediksi Miner akan Jual Bitcoin Bernilai US$5 Miliar Usai Halving

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.