Hip-hop Legendaris Debut Sebagai Kreator NFT!

Rossetti Syarief

30th November, 2021

Hip-hop legendaris Snoop Dogg telah debut sebagai kreator NFT dengan kolaborasinya bersama seniman multimedia digital bernama Coldie. Koleksi tersebut bertajuk “Decentralized Dogg” yang nantinya akan dicetak di SuperRare.

Koleksi NFT sang rapper dan seniman dirancang dengan kolase 3D stereoskopik dari 10 potret Snoop Dogg dengan pose berbeda. NFT tersebut akan menceritakan bagaimana perjalanan hidup Snoop Dog bersama penggemar.

Pada saat penulisan, tawaran tertinggi adalah 169 Ethereum atau sekitar $760.000.

Snoop dan Sektor NFT

Mitra inovasi dan investasi Snoop sebelumnya, Nick Adler, mengungkap dalam sebuah wawancara bahwa merancang sebuah NFT adalah langkah awal bagi Snoop untuk terjun di ruang seni dan dunia NFT.

Dalam debutnya sebagai kreator NFT, Snoop akan memantau terlebih dulu bagaimana sektor NFT di masa depan. Keputusannya untuk bertahan, tergantung pada seberapa baik kinerja NFT nantinya.

Lebih lanjut, Adler menyebutkan bahwa Snoop berencana untuk memiliki hubungan berkelanjutan dengan organisasi otonom terdesentralisasi (DAO).

“Kami berencana untuk terus mengembangkan karya ini. Seperti kemungkinan kami bisa menggunakan karya ini untuk pekerjaan lain yang dilakukan di masa depan, apakah itu menjanjikan.” Ungkap Coldie, sang seniman.

Menurut Coldie, Tim manajemen Snoop sedang mempertimbangkan untuk menggunakan karya seni tersebut sebagai label augmented reality untuk wine bottles atau sebagai book cover.

“Kita bisa membuat wine bottle dengan bertemakan Snoop yang menggunakan augmented reality. Koleksi tersebut akan menjadi potret dalam hidup Snoop di botol anggur. Karya tersebut bisa membawa lebih banyak nilai bagi kolektor, karena dia memiliki jutaan mata pada karya seni. ”

Arti Karya NFT yang Snoop Rancang

Dalam wawancara terbaru Snoop tentang NFT, sang rapper berkata: “Teknologi ini telah mengilhami saya untuk memikirkan kembali bagaimana saya bekerja dan melepaskan karya seni saya ke dunia yang luas.”

SuperRare kemudian memaknai koleksi NFT yang Snoop rancang. Ia menjelaskan jika area ungu mengacu pada royalti hip-hopnya. Efek halftone dan grunge di mata kiri menunjukkan bahwa Snoop adalah seorang OG dalam game.

Sementara referensi Doggystyle mengacu pada perilisan pertamanya yang epik.Karya seni ini akan ditampilkan dalam trade show SuperRare nftnow x Christie bertemakan ‘The Gateway’ di Miami Art Week pada 3 Desember.

Karya ini juga akan ditampilkan di Flagler Street Art Festival di Monolith selama Art Week di pusat kota Miami antara 30 November dan Desember 5.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.