Berita Altcoins · 5 min read

Harga Kripto Akhir Pekan: Bitcoin dan Altcoin Relatif Stabil

Harga kripto akhir pekan

Akhir pekan ini harga Bitcoin masih kokoh berada di level $19.000,  dalam skala mingguan. Altcoin lainnya seperti ETH, ADA, dan LINK pun terpantau tidak mengalami penurunan atau kenaikan signifikan.

Bitcoin Stabil di $19.000

Angka inflasi AS terbaru 8,2% yang diumumkan pada hari Kamis mengembalikan beberapa volatilitas yang baru-baru ini hilang di pasar crypto, mendorong bitcoin dari $19.000 ke level terendah mingguan di $18.200.

Setelah itu terjadi kenaikan $2.000 yang membuat Bitcoin berhasil mendapatkan angka $20.000 untuk pertama kalinya dalam lebih dari seminggu.

Namun angka itu tidak bertahan lama, hari Jumat wallet Street mencatat kerugian besar sehingga membuat Bitcoin turun lagi ke $19.000. Sejak itu, cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar tetap relatif stabil. Mirip dengan kemarin, kapitalisasi pasarnya terhenti di bawah $370 miliar, dan dominasinya atas koin alternatif berada di 40%.

Baca juga: Kapan Bull Run Kripto Tiba? Ini Prediksi Pakar Industri Kripto Indonesia

Harga Altcoin Akhir Pekan

Harga aset kripto. Sumber: Quantifycrypto

Ethereum turun kurang dari 1%, tetapi asetnya masih stabil di level $1.200-$1.300. Data dari TradingView menunjukkan bahwa rasio ETH:BTC mencapai 0,084 untuk pertama kalinya sejak Desember 2021.

Ini berarti rasio tersebut melonjak sekitar 58% dari sekitar 0,053 pada pertengahan Juli. Keunggulan terhadap Bitcoin ini dapat dikaitkan dengan antusiasme untuk The Merge, peningkatan Proof-of-Stake yang telah lama ditunggu-tunggu dari blockchain.

Binance Coin, Ripple, dan Solana telah menelusuri kembali dengan persentase yang sama pada skala harian. Cardano dalam skala 24 jam alami kenaikan sedikit, tetapi ADA sebenarnya turun lebih dari 13% selama seminggu terakhir. Saat artikel ini ditulis pukul 21.13 WIB harga ADA berada di angka $0.3 menurut Coinmarketcap.

Dogecoin, Polkadot, dan Shiba Inu naik hingga 1% dalam sehari, sementara Tron naik sebesar 3%. Sementara itu, Chainlink (LINK) berhasil memangkas kerugian mingguannya setelah turun sebanyak 10% menyusul koreksi harga altcoin besar-besaran beberapa hari yang lalu.

LINK diperdagangkan pada $7,04 menurut Coinmarketcap, LINK telah meningkat kurang lebih 2% selama 24 jam terakhir dan menurunkan penurunan tujuh hari menjadi 5,5%. 

Secara keseluruhan, kapitalisasi pasar kumulatif dari semua aset kripto tetap di tempat yang sama, di bawah $920 miliar.

Baca juga: Kripto Pekan Ini, Bitcoin Uji Support Lagi, XRP Tembus $0.5

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.