Berita Altcoins · 7 min read

Harga Dogwifhat (WIF) Meroket, Market Cap Berhasil Salip PEPE

Memecoin WIF naik

Koin meme berbasis Solana, Dogwifhat (WIF) telah mengalami lonjakan signifikan minggu ini, menyalip Pepe untuk menjadi koin meme terbesar ketiga berdasarkan kapitalisasi pasar.

Berdasarkan data dari CoinGecko, WIF kini memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$4,5 miliar, mengungguli Pepe, yang memiliki kapitalisasi pasar sekitar US$3,3 miliar.

Gambar: Pergerakan harga WIF dalam tujuh hari terakhir. Sumber: Coingecko.

WIF telah mengalami lonjakan luar biasa sejak diluncurkan pada November 2023. Meme token ini awalnya dihargai sebesar US$0,0000021, namun harganya telah melonjak lebih dari 2.000% dengan mencapai harga tertingginya sepanjang masa di US$4,63. 

Pertumbuhan harga WIF secara tahunan tersebut juga telah melampaui pertumbuhan memecoin terkenal lainnya, seperti FLOKI, yang mengalami pertumbuhan 558%, dan PEPE, dengan peningkatan 455%. Keberhasilan koin meme ini diperkuat dengan tersedianya WIF di exchange papan atas seperti Binance, Bybit, Kraken, Bitget, dan lain sebagainya, sehingga meningkatkan legitimasi dan daya tarik investornya. 

Baca juga: NFT Bertema Memecoin WIF Terjual Rp64,5 Miliar

Tren Positif WIF Diproyeksi Berlanjut

Melansir dari Beincrypto, harga WIF masih berpotensi untuk mempertahankan tren positifnya meskipun Relative Strength Index (RSI) 7 hari mengalami sedikit penurunan, bergerak dari 86 ke 85.

RSI WIF. Sumber: Santiment.

RSI mengukur momentum harga pada skala 0 hingga 100. RSI di atas 70 menunjukkan aset yang overbought dan berpotensi overvalued kemungkinan besar akan turun. RSI di bawah 30 menunjukkan aset yang undervalued siap untuk rebound.

Sedikit penurunan pada RSI WIF di tengah kenaikan harga menunjukkan bahwa meskipun harga sedang naik, momentum di balik kenaikannya tidak terlalu berlebihan, sehingga memberikan ruang untuk pertumbuhan lebih lanjut tanpa kekhawatiran penurunan harga berlebihan. 

Baca juga: Harga Token PEPE Terus Reli, Whale Ini Cuan 60 Miliar Rupiah!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.