Berita Altcoins · 8 min read

Harga Token PEPE Terus Reli, Whale Ini Cuan 60 Miliar Rupiah!

PEPE

Harga memecoin PEPE melesat lebih dari 1.330% dalam enam bulan terakhir, menghasilkan keuntungan luar biasa bagi “whale” PEPE.

Berdasarkan laporan dari Cryptoglobe, analisis on-chain dari Spot On Chain mengungkapkan bahwa seorang whale memanfaatkan lonjakan harga PEPE dengan melakukan setoran sebesar 500 miliar token PEPE senilai sekitar 4,26 juta USD ke Binance, dan berhasil meraih keuntungan sebesar 3,39 juta USD atau setara dengan Rp60 miliar.

Whale tersebut masih memegang sekitar 100 miliar token PEPE dengan nilai lebih dari 1 juta USD, serta meraih keuntungan lebih dari 900.000 USD dari memecoin lainnya, seperti Floki Inu dan Shiba Inu.

Baca juga: Pepecoin (PEPE) Naik +124%, Valuasi Tembus US$1 Miliar

Harga Memecoin Terus Miliki Tren Positif

Sementara itu, harga PEPE terus menunjukkan tren kenaikan, saat artikel ini ditulis, harga token meme ini diperdagangkan sebesar US$0,000009678, naik 22,7% dalam satu minggu terakhir.

Tak hanya PEPE, memecoin lainnya juga mencuri perhatian belakangan ini. Dogwifhat (WIF) mengalami kenaikan hampir 63% dalam satu minggu terakhir, dengan harga mencapai 3,27 USD. Sementara itu, Meme Bonk (BONK) berbasis Solana juga mengalami lonjakan hampir 10% dalam periode yang sama.

Meskipun demikian, meme yang lebih besar seperti Dogecoin, aset digital terbesar ke-10, hanya mengalami kenaikan sedikit sebesar 2,7% dalam satu minggu terakhir.

Baca juga: Sektor Memecoin dan AI Pimpin Reli Altcoin

Lonjakan harga memecoin ini terjadi di tengah tekanan pada Bitcoin (BTC) dan mata uang kripto utama lainnya, yang mengalami penurunan bersamaan dengan pasar saham akibat berita tentang inflasi bulan Februari yang melebihi perkiraan.

Meskipun koin meme dianggap sebagai aset kripto paling berisiko, mereka menjadi pengecualian dalam kondisi ini. Koin meme dikenal karena fluktuasinya yang sangat tinggi, terinspirasi oleh meme dan tren internet. Meskipun terlihat tidak memiliki banyak kegunaan, harga mereka bisa melonjak secara drastis, memberikan keuntungan besar bagi para pedagang yang beruntung. Namun demikian, nilai kripto semacam itu juga bisa turun dengan cepat.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.