Berita Bitcoin · 5 min read

Harga Bitcoin Tembus Level Support, Ini Analisisnya

Harga Bitcoin TurunCoinfest Asia 2023

Harga Bitcoin pagi ini terpantau alami penurunan ke angka US$26.781 dengan koreksi 2,67% persen dalam waktu 24 jam terakhir.

Harga aset tersebut sempat naik dari US$27.500 ke US$28.300 beberapa menit setelah pengumuman Consumer Price Index (CPI) Amerika Serikat pada 10 Mei 2023, yang menunjukkan penurunan inflasi AS menjadi 4,9% pada bulan April dari 5,0% pada bulan Maret. 

Namun, harga BTC kembali anjlok lebih dari US$1.500 dalam beberapa menit tidak lama kemudian, jatuh ke level terendah 6 minggu di bawah US$27.000.

Dalam 24 jam terakhir, menurut data Coinglass di pasar futures ada 47.585 trader dilikuidasi, total likuidasi mencapai US$111,08 juta. Likuidasi tunggal terbesar terjadi di Bybit – BTCUSD senilai US$1,50 juta.

Analisis harga Bitcoin. Sumber: TradingView.

Turunnya harga Bitcoin hari ini telah menembus support area US$27.500 yakni level harga yang menahan harga Bitcoin sejak pertengahan Maret 2023.

Jika tren penurunan kembali berlanjut, kemungkinan Bitcoin akan mengalami penurunan terlebih dulu ke support di harga US$25.000 dan rebound kembali menuju resistance di rentang harga US$30.000 – US$32.000.

Baca juga: Saldo Bitcoin di Exchange Sentuh Angka Terendah Sejak 2017

Top Altcoin Turun, Token Meme Masih Populer

Sementara itu, kapitalisasi pasar kripto bernilai US$1,1 triliun dengan penurunan 2,2% dalam periode waktu yang sama. Awal pekan ini aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar itu secara umum  berada di tren menurun dan membutuhkan katalis untuk meningkatkan harganya kembali.

Harga altcoin lain seperti ETH, BNB, XRP, ADA, masing-masing juga turun dengan persentase di atas 2% saat artikel ini dirilis. PEPE yang tenar di pekan pertama Mei, menjadi aset kripto dengan penurunan terparah dalam 24 jam terakhir dengan persentase turun lebih dari 30%, disusul dengan token platform liquid staking Lido (LDO) yang turun 13,45%. 

Di tengah tren pasar kripto yang sedang menurun, antusiasme memecoin masih bergelora dengan hadirnya token meme LADYS yang naik lebih dari 11.000% dalam sehari usai Elon Musk memberikan tweet romantis NFT Milady yang memiliki keterkaitan dengan token tersebut. 

Baca juga: NFT Miladys Jadi Tren Usai Tweet Romantis Elon Musk

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun. Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow
Coinfest Asia 2023

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.