Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Bitcoin · 6 min read

Harga Bitcoin ke US$70 Ribu, Pasokan BTC di Exchange Menyusut

Open interest Bitcoin sentuh ath

Harga Bitcoin telah kembali mencapai angka US$70.000, (25/3). Angka ini terakhir dilihat pada 15 Maret, setelah mengalami penurunan tajam dari puncaknya sepanjang masa sebesar US$73.000 pada 14 Maret 2024.

Total saldo Bitcoin di alamat akumulasi juga meningkat menjadi lebih dari 3,2 juta BTC, mendekati rekor tertinggi, menurut grafik Glassnode.

Dilansir dari Cointelegraph, lebih lanjut, pola akumulasi yang sedang berkembang juga terlihat, dengan arus masuk Bitcoin ke alamat akumulasi mencapai rekor tertinggi baru sepanjang masa sebesar 25.300 BTC pada 22 Maret, menurut postingan dari penulis CryptoQuant yang terverifikasi, IT Tech.

Sementara itu ketika harga Bitcoin meningkat, di sisi suplai pasokan Bitcoin di Coinbase justru mencapai titik terendah dalam sembilan tahun terakhir, yaitu sebanyak 344.856 BTC pada 18 Maret, menurut data dari CryptoQuant.

Terakhir kali jumlah BTC di Coinbase berada pada titik terendah yang sama adalah pada tahun 2015, menurut data dari Glassnode. Secara keseluruhan, cadangan Bitcoin di semua bursa mencapai level terendah dalam tiga tahun terakhir, yaitu sebesar 1,92 juta BTC pada 25 Maret, menurut data dari CryptoQuant.

Dengan demikian, harga Bitcoin mungkin masih memiliki ruang untuk bergerak lebih tinggi, mengingat pasokan BTC di bursa mencapai titik terendah dalam sejarah dan permintaan dari dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) telah menarik arus masuk miliaran dolar.

Baca juga: Suku Bunga AS Tetap, Harga Bitcoin Naik ke US$67 Ribu

ETH dan Saham Terkait Kripto Juga Naik

Selain itu, Ether (ETH) juga mengalami kenaikan pada hari Senin, naik sebanyak 5,2% dalam 24 jam dan diperdagangkan sekitar US$3.610, menurut data dari Coinbase pada saat artikel ini diterbitkan. Ether (ETH) saat ini sekitar 23% lebih rendah dari level tertingginya sepanjang masa di US$4.721.

Saham-saham terkait kripto seperti Coinbase (COIN) dan MicroStrategy (MSTR) juga mengalami kenaikan pada hari Senin, masing-masing naik sebesar 9% dan 22%, menjelang penutupan sesi perdagangan. Operasi penambangan Bitcoin seperti Hut 8 Mining dan Marathon Digital juga masing-masing naik sebesar 8% dan 3%.

Baca juga: Google Diam-diam Integrasikan Ethereum Name Service

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.