Berita Altcoins · 7 min read

Harga Bitcoin dan Top Altcoin di Minggu Terakhir 2022

WBTC Depeg, Perlukah Investor Khawatir?

Dengan hanya beberapa jam tersisa di tahun 2022, BTC akan menutup tahun dengan harga yang tidak sampai $20.000.

Harga Bitcoin saat artikel ini dirilis berada di level $16.602, harga ini menandakan penurunan lebih dari 65% dari harga Bitcoin tertinggi sepanjang masa pada November 2021 dengan harga $69.000.

2022 bisa disebut jadi tahun yang menyakitkan untuk raja aset kripto ini, bear market yang kini dialami lebih parah dibandingkan bear market 2014. Harga BTC harus babak belur tahun ini karena beberapa hal, seperti perang Rusia dan Ukraina, kebijakan makro ekonomi, kehancuran Terra dan FTX yang menimbulkan efek domino pada perusahaan kripto raksasa lainnya seperti, 3AC, Celcius, Voyager, dan lainnya.

Harga Altcoin Pekan Akhir 2022

Di pekan Akhir 2022 ini, Sol jadi salah satu aset kripto paling terpukul. Harga Sol sempat berada di angka $8.18 pada 30 Desember 2022, itu merupakan harga terendahnya sejak raih harga tertinggi sepanjang masa di November 2022. Hasil ini membuat Sol mengalami penurunan 97% dalam satu tahun. Saat artikel ini dirilis harga Sol berada di $10.02.

Baca juga: Harga Sol Turun 97%, Vitalik Buterin Berikan Dukungan ke Solana

Ethereum (ETH) ada di harga $1.203,87. Ethereum naik 1,01% dalam 24 jam terakhir.

Dogecoin (DOGE), memecoin dengan kinerja terbaik tahun ini, membukukan kerugian terbesar kedua di antara dua puluh teratas. Itu turun sekitar 11% dan saat ini diperdagangkan pada $0,07.

Dogecoin pertama kali mulai berputar minggu ini di tengah rumor kontroversial bahwa jaringan akan mengikuti Ethereum dan beralih dari mekanisme konsensus proof-of-work (PoW) ke proof-of-stake (PoS). Pengembang inti Dogecoin menyangkal bahwa langkah tersebut sudah dekat, meskipun insinyur utama Michi Lumin mengatakan ada rencana untuk mempresentasikan proposal PoS kepada komunitas.

Kerugian besar terjadi minggu ini oleh Toncoin (TON), turun 11% menjadi $2,15, Avax, turun 8% menjadi $10,97, dan Chainlink (LINK) turun 8,5% diperdagangkan pada $5,59.

Dilansir dari Decrypt, hanya satu dari tiga puluh aset kripto teratas yang menguat minggu ini, OKB naik 15,4% dan saat ini diperdagangkan di level $26.31.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.