Berita Bitcoin · 6 min read

Gagal Bullish, Harga BTC dan Altcoin Kompak Turun

harga crypto turun

Harga Bitcoin gagal untuk bertahan di level $24.000, per 17 Agustus pukul 19.26 WIB, harga BTC terpantau bergerak lebih rendah dan mendekati support $23.500. Jika angka tersebut terlewati maka diprediksi akan ada penurunan yang lebih tajam.  

Dilansir dari Crypto News, sebagian besar altcoin utama pun telah bergerak lebih rendah. ETH mendekati zona support $1.850. XRP gagal mempertahankan kenaikan dan bertahan di bawah $0,388. ADA mungkin akan turun jika menembus zona support $0,55.

Total kapitalisasi pasar crypto
Total kapitalisasi pasar crypto. Sumber: www.tradingview.com

Menurut analis Aayush Jindal, setelah harga Bitcoin turun di bawah $24.200, harga bitcoin berjuang untuk mendapatkan kembali momentum bullish. BTC bahkan menetap di bawah level $24.000 tetapi sekarang bergerak lebih rendah menuju level USD 23.650.

Support utama berikutnya berada di dekat zona $23.500, di bawahnya harga bahkan bisa berjuang untuk tetap di atas level $23.200.

Pada sisi atas, harga mungkin menghadapi resistensi di dekat level $24.200. Resistensi berikutnya berada di dekat level $24.500m jika harga ditutup  di atas $24.500 dapat memulai kenaikan yang stabil.

Baca juga: Support dan Resistance, Metode Trading Crypto

Pergerakan Harga Altcoin

Sementara itu, harga Ethereum menunjukkan beberapa tanda bearish di bawah level $1.900. ETH. Jika ada harga turun di bawah $1.850, harga bisa turun 3% -5% dalam jangka pendek. 

Kemudian untuk top altcoin lainnya seperti Cardano (ADA) perlahan bergerak lebih rendah menuju zona support $0,55, jika harga turun di bawah support mungkin ada penurunan tajam. Dalam kasus yang disebutkan, harga bisa turun menuju level $0,52.

Selanjutnya untuk BNB masih ada di bawah level $320, dan jika level tersebut terlewat maka BNB bisa menjadi $300 dalam waktu dekat. Solana (SOL) di sisi lain diprediksi akan turun ke $40. DOGE sedang memulai fase konsolidasi.

Selain top altcoin tersebut, altcoin lain seperti DOT, AVAX, MATIC, UNI, DLL, NEAR, LINK, XMR, FLOW, MANA, SAND, dan AXS memiliki performa yang menurun. Sebaliknya, EOS menguat lebih dari 20% dan menembus level  $1,55.

Baca juga: Harga Bitcoin Diprediksi $300.000 Sebelum Tahun 2030!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.