Berita Bitcoin · 8 min read

Harga Bitcoin Menuju ke $21.000!

Bitcoin siap ke $21.000

Pencapaian baru untuk pertama kalinya sejak pertengah September 2022, total kapitalisasi pasar kripto mencapai $1 triliun. Harga Bitcoin pun (BTC) akhirnya bisa kembali pulih di angka $20.000 untuk pertama kalinya sejak 5 Oktober 2022.

Menurut data CoinMarketCap, Bitcoin diperdagangkan senilai $20.723 pukul 10.41 WIB dan mengalami kenaikan 2,26% selama 24 jam terakhir. Sementara, harga Ethereum diperdagangkan senilai $1,550 dan mengalami kenaikan 4.15%, berdasarkan kapitalisasi pasar, Kamis (27/10/22).

Meski harga BTC sempat menyentuh kisaran di harga $21.000, setelah bank sentral Kanada (Bank of Canada/BoC) kembali menaikkan suku bunga sebesar 50 basis poin (bp) menjadi 3,75% tetapi lebih rendah dari ekspektasi pasar sebesar 75 basis poin.

Namun, The Fed sepertinya mulai mempertimbangkan untuk memperlambat laju kenaikan suku bunga acuannya, setelah mereka sadar bahwa sikap agresifnya dapat membuat ekonomi AS kembali melambat.

Prediksi Harga Bitcoin

Bitcoin berhasil menembus $20.000 hingga ke harga $21.000 pada 26 Oktober 2022. Berdasarkan Fibonacci Retracement, level harga tertinggi yang menjadi resistance Bitcoin saat ini adalah di $21.110.

Untuk level support, support terdekatnya adalah di harga $20.580, apabila penurunan terjadi ke level ini, maka dua level support berikutnya adalah di $20.250 dan $19.725.

Fibonacci Retracement Bitcoin timeframe 1 jam. Sumber: TradingView

Baca Juga: Apakah Harga Bitcoin akan Naik Karena Halloween Effect?

Altcoin Ikut Naik

Di sisi lain, top 10 altcoin seperti BNB, Ripple (XRP), Cardano (ADA), Dogecoin (DOGE) dan lainnya juga ikut mengalami kenaikan.  

Tinjauan pasar kripto. Sumber: Quality Crypto.

Sementara, penguatan kenaikan dipimpin oleh koin meme, yaitu Dogecoin (DOGE). Mengutip CoinGecko, harga DOGE mengalami kenaikan 15,6% sehingga harganya diperdagangkan di $0,076131. 

Penyebab kenaikan doge disinyalir karena kunjungan Elon Musk ke kantor twitter dan keputusannya yang sudah bulat untuk membeli Twitter seharga $44 juta .

Selain itu, harga Shiba Inu (SHIB) diperdagangkan senilai $0.0000115 dan mengalami kenaikan 9,82% selama 24 jam terakhir, dilansir dari CoinMarketCap.

Baca Juga: Doge Diprediksi Naik 800% dan SHIB 575% di 2025!

*Disclaimer 

Artikel ini merupakan pandangan pribadi penulis dan bukan saran atau ajakan untuk investasi atau trading. Semua keputusan investasi ada di tangan individu dengan mengetahui risiko yang ada.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.