Berita Bitcoin · 5 min read

Harga Bitcoin Alami Lonjakan! Siap Menuju $24.000?

harga bitcoin

Meskipun harga Bitcoin (BTC) menunjukkan tanda-tanda bearish karena harga jatuh ke level $18.500 baru-baru ini.

Berdasarkan data dari Binance, harga Bitcoin dengan cepat membentuk bullish divergence, dari grafik empat jam dan tidak menunjukkan tanda-tanda berhenti.

Pada saat penulisan, harga bitcoin mengalami kenaikan 9,85% ke $21.808.65 dalam seminggu terakhir pada pukul 10.17 WIB, berdasarkan data dari Coinmarketcap.

Analisis Grafik Mingguan Bitcoin

Grafik mingguan BTC
Grafik mingguan BTC. Sumber: Tradingview

Namun harga sulit mempertahankan pada momentum bullish yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir, karena sebagian besar penjual menolak harga dari zona pasokan di sekitar area $25.200.

Selain itu, dilihat dari pergerakan harganya BTC terbilang cukup baik dan mengklaim support di $20.700. Jika candle mingguan ditutup di atas $21.000, harga BTC mampu bergerak ke $24.000-$25.000.

Jika Bitcoin dapat menembus di atas garis tren ini, maka ada peluang sentimen untuk bullish.

  • Resistensi mingguan untuk harga BTC – $24.000
  • Support mingguan untuk harga BTC – $20.700

Analisis Grafik Harian Bitcoin

Grafik harian BTC. Sumber: Tradingview

Sementara, pada jangka waktu harian harga BTC terlihat bullish, dengan harga penutupan harian dan mingguan berada pada level tertinggi. Harga BTC naik dari terendah harian $19.000 ke harga $21.000, yang di mana ia dihadapkan dengan resistensi untuk menembus di atas wilayah ini.

Kemudian harga BTC perlu menembus di atas $21.600 dan ditutup di atasnya untuk naik ke $24.000.

Pada jangka waktu harian, harga BTC diperdagangkan pada $21.500, dan mencoba untuk menembus dan bertahan di atas 50 Exponential Moving Average (EMA). Harga $21.600 sesuai dengan 50 EMA, yang merupakan wilayah resistensi terhadap harga BTC.

Harga BTC yang bertahan di atas wilayah ini akan mengarah pada sentimen yang lebih bullish.

Relative Strength Index (RSI) untuk BTC berada di atas 50 pada grafik harian, menunjukkan volume pesanan beli yang tinggi.

  • Resistensi harian untuk harga BTC – $21.600
  • Support harian untuk harga BTC – $20.700

Baca juga: Apes! Pria Ini Membuang Hard Drive Berisi Bitcoin Bernilai Rp2,7 Triliun

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.