Berita Industri · 8 min read

Genesis Berpotensi Bangkrut Jika Tak Dapatkan Dana Darurat

Genesis Trading

Genesis terancam bangkrut, dalam laporan Bloomberg, perusahaan simpan pinjam, Genesis Global Trading membutuhkan dana pinjaman darurat sebesar $1 miliar (Rp15,7 triliun) untuk mengatasi krisis likuiditas yang sedang dialami.

Tanpa masuknya dana segar, Genesis kemungkinan akan gulung tikar. Genesis berusaha semaksimal mengurangi peluang kebangkrutan dengan mencari dana dan meminta keringanan kepada kreditor.

“Kami tidak memiliki rencana untuk mengajukan kebangkrutan dalam waktu dekat. Tujuan kami saat ini, untuk menyelesaikan situasi yang sedang terjadi tanpa perlu mengajukan kebangkrutan. Genesis terus mengupayakan dalam meminta keringanan dengan para kreditur, ” seorang juru bicara Genesis yang mengatakan kepada Cointelegraph. 

Sementara itu, Genesis Trading telah menerima suntikan modal darurat senilai $140 juta (Rp2,2 triliun) dari Digital Currency Group (DGC) untuk menutupi kerugian,  setelah kebangkrutan FTX, dilansir dari Watcher Guru. Selasa (22/11/22).

Di sisi lain, pada 16 November 2022, Genesis telah mengumumkan bahwa platformnya menghentikan layanan penarikan sementara dengan alasan “gejolak pasar yang belum pernah terjadi sebelumnya” dari keruntuhan FTX.

Baca Juga: Ada Apa dengan FTX? Ini Kronologi dari Awal Hingga Akhir!

Genesis menjadi salah satu perusahaan yang terkena dampak dari hancurnya FTX, perusahaan sebelumnya mengungkapkan pada 10 November 2022 bahwa ada dana senilai sekitar $175 juta (Rp2,7 triliun) yang tertahan di FTX.

Timeline Genesis

  • 8 November: Perusahan tidak memiliki eksposur kredit bersih material
  • 9 November: Perusahaan kehilangan $7 juta (Rp110 miliar)
  • 10 November: Perusahaan memiliki dana $175 juta (Rp2,7 triliun) yang terkunci di FTX
  • 16 November: Perusahan memberikan pengumuman akan menghentikan layanan penarikan atau pinjaman baru
  • 17 November: Perusahaan membutuhkan $1 miliar (Rp15,7 triliun)
  • 21 November:  Perusahaan berpotensi akan bangkrut, jika tidak ada bantuan dana 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.