Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Blockchain · 8 min read

Gas Fee Ethereum Meroket karena ERC-404

gas fee ethereum

Melambungnya nama standarisasi token eksperimental ERC-404 membuat biaya transaksi Ethereum menyentuh angka tertinggi pada 9 Februari 2024 di angka 377 Gwei. Angka itu belum pernah didapatkan sejak 12 Mei 2023. 

Gambar: Gas fee Ethereum melonjak pada 9 Februari. Sumber: Etherscan.

Menurut pengguna X dengan nama samaran PopPunk, salah satu pendiri perusahaan audit gas Gaslite, token ERC404 menggunakan sekitar tiga kali jumlah gas yang dibutuhkan untuk rata-rata transaksi NFT. Sebagian besar penggunaan jaringan pada 9 Februari muncul dari lonjakan aktivitas protokol pertukaran terdesentralisasi Uniswap, tempat di mana token ERC-404 dapat diperdagangkan.

Baca juga: Tren Kripto Baru ERC-404 Tarik Perhatian, Proyek Ini Untung Besar!

Mengenal-ERC 404

ERC-404 bertujuan untuk mengikat token nonfungible (NFT) ERC-721 ke token ERC-20. ERC 404 memungkinkan pembelian satu token utuh menghasilkan satu NFT. Adanya skema ini diharapkan dapat meningkatkan utilitas NFT dan pemanfaatnnya secara luas dalam perdagangan.

Meskipun awalan “ERC” melekat pada token generasi baru, nama tersebut sangat tidak resmi. Berbicara kepada Cointelegraph pada 9 Februari, salah satu pengembang di balik proyek Pandora salah satu proyek awal ERC-404, yang menggunakan nama samaran “ctrl,” mengatakan bahwa tim tersebut sedang berupaya untuk “mengurangi secara drastis” biaya bahan bakar.

“Kami mencoba mengoptimalkan penggunaan gas karena hal tersebut adalah bagian besar dari adopsi dan protokol yang ingin diintegrasikan […] Jadi dalam kasus tertentu, kami berpotensi mengurangi biaya bahan bakar sekitar 300% hingga 400%,” katanya.

Baca juga: Riset Temukan 54% Token ERC-20 di DEX Terindikasi Pump and Dump

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.