GameStop Bakal Luncurkan Marketplace NFT Sendiri

Rossetti Syarief

20th March, 2022

Salah satu raksasa retail game terbesar di dunia, GameStop, dikabarkan tengah berupaya keras mengembangkan marketplace NFT-nya sendiri.

Tim berencana meluncurkan platform perdagangan NFT pada akhir kuartal ke-2 tahun ini, yang menjadikannya sebagai upaya menetapkan posisi perusahaan sejajar dengan platform NFT populer OpenSea dan Coinbase.

Menurut laporan Q1-nya, pasar akan didukung oleh Immutable X, protokol Layer 2 yang berjalan di jaringan Ethereum. Ini memungkinkan NFT untuk ditukar secara instan dengan skalabilitas transaksi 9.000 operasi per detik, tanpa membebankan biaya apa pun kepada penggunanya.

GameStop Mempercepat Peluncuran NFT Marketplace

Selain mengumumkan perencanaan tim untuk menciptakan NFT marketplace, perusahaan juga umumkan pendanaan yang mereka siapkan senilai $150 juta dalam token IMX (cryptocurrency resmi dari Immutable X) yang akan dikirimkan ke GameStop setelah mencapai tujuan tertentu.

Sebagian dari uang itu juga akan digunakan untuk memberikan dukungan finansial kepada pembuat konten dan pengembang platform.

Sementara itu, pada awal tahun lalu saham GameStop sempat alami pertumbuhan eksponensial lebih dari 100% setiap hari setelah beberapa pengguna Reddit bergabung untuk membeli saham perusahaan agar investor Wall Street ‘menderita’. 

Strategi tersebut bahkan mendorong harga saham perusahaan naik, dari yang semula $17 hingga menembus puncaknya di nilai $482. 

Pada saat penulisan, saham platform sayangnya tidak lagi berada di puncaknya dengan diperdagangkan senilai $87 saja. Namun, harga tersebut masih mencatat kenaikan yang signifikan dengan mempertimbangkan semua hal.

Pergerakan Harga Saham pada GameStop

Sepanjang tahunnya berdiri, platform juga telah mempekerjakan lusinan orang yang berspesialisasi dalam game, blockchain, e-commerce, dan berbagai bidang teknologi yang diharapkan dapat menaikkan harga saham segera.

Baca Juga: Harga NFT Turun, Game Blockchain Ini Fokus pada Pengembangan

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.