Berita NFT · 7 min read

GameStop Bakal Luncurkan Marketplace NFT Sendiri

GameStop Bakal Luncurkan Marketplace NFT Sendiri

Salah satu raksasa retail game terbesar di dunia, GameStop, dikabarkan tengah berupaya keras mengembangkan marketplace NFT-nya sendiri.

Tim berencana meluncurkan platform perdagangan NFT pada akhir kuartal ke-2 tahun ini, yang menjadikannya sebagai upaya menetapkan posisi perusahaan sejajar dengan platform NFT populer OpenSea dan Coinbase.

Menurut laporan Q1-nya, pasar akan didukung oleh Immutable X, protokol Layer 2 yang berjalan di jaringan Ethereum. Ini memungkinkan NFT untuk ditukar secara instan dengan skalabilitas transaksi 9.000 operasi per detik, tanpa membebankan biaya apa pun kepada penggunanya.

GameStop Mempercepat Peluncuran NFT Marketplace

Selain mengumumkan perencanaan tim untuk menciptakan NFT marketplace, perusahaan juga umumkan pendanaan yang mereka siapkan senilai $150 juta dalam token IMX (cryptocurrency resmi dari Immutable X) yang akan dikirimkan ke GameStop setelah mencapai tujuan tertentu.

Sebagian dari uang itu juga akan digunakan untuk memberikan dukungan finansial kepada pembuat konten dan pengembang platform.

Sementara itu, pada awal tahun lalu saham GameStop sempat alami pertumbuhan eksponensial lebih dari 100% setiap hari setelah beberapa pengguna Reddit bergabung untuk membeli saham perusahaan agar investor Wall Street ‘menderita’. 

Strategi tersebut bahkan mendorong harga saham perusahaan naik, dari yang semula $17 hingga menembus puncaknya di nilai $482. 

Pada saat penulisan, saham platform sayangnya tidak lagi berada di puncaknya dengan diperdagangkan senilai $87 saja. Namun, harga tersebut masih mencatat kenaikan yang signifikan dengan mempertimbangkan semua hal.

Pergerakan Harga Saham pada GameStop

Sepanjang tahunnya berdiri, platform juga telah mempekerjakan lusinan orang yang berspesialisasi dalam game, blockchain, e-commerce, dan berbagai bidang teknologi yang diharapkan dapat menaikkan harga saham segera.

Baca Juga: Harga NFT Turun, Game Blockchain Ini Fokus pada Pengembangan

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.