Game NFT PixelPotus Raih Posisi Tiga Besar di dApps Tezos

Anisa Giovanny

24th September, 2021

PixelPotus telah berada di 3 teratas Tezos dApps di DappRadar. Game trading card NFT ini baru diluncurkan pada awal Juni tahun ini dan digambarkan sebagai perdagangan NFT untuk “Koleksi NFT dengan elemen harga kompetitif”.

NFT di PixelPotus disebut sebagai  “POTUS” yang merupakan singkatan dari “President Of The United States”.

Tujuannya adalah untuk menavigasi melalui berbagai tahap kelangkaan dan mencoba meningkatkan POTUS ke tingkat yang paling langka: unik.

NFT POTUS diharapkan akan memainkan peran sentral dalam Game Kartu Perdagangan. Selain itu PixelPotus juga memperkenalkan token utilitas, tata kelola, dan layanan lending POTUS.

Di mana pemilik POTUS dapat meminjamkan token ke pengguna lain dan mendapatkan penghasilan berupa bunga pinjaman.

POTUS Debates

POTUS Debates akan menjadi permainan kartu perdagangan strategi berbasis giliran di mana pemain mencoba menguras kekuatan pemain lain sambil mengelola milik mereka sendiri.  Pemain dapat membaca lebih lanjut tentang game ini di artikel berikut.

Mengenal Token PixelPotus

Token PIXEL dan Token pxlDAO

PIXEL adalah token utilitas ekosistem POTUS yang akan digunakan untuk membayar aset, fasilitas, dan layanan dalam game dalam proyek.

Untuk dapat memainkan game ini, pengguna memerlukan token PIXEL. Kedua pemain akan membayar biaya dan pemenangnya akan mendapatkan 75% dari total biaya, yang turun menjadi 150% dari apa yang dibayarkan untuk bermain game.

25% sisanya akan dibagikan kepada pemegang Unique POTUS (5%) dan ke platform (20%).

Total pasokan akan menjadi 1.000.000 PIXEL, di mana  10.000 PIXEL (1%), akan dikirimkan secara proporsional ke 500 pemain PixelPotus teratas berdasarkan cuplikan skor kelangkaan mereka pada 23 November 2021 malam hari waktu UTC.

PIXEL juga dapat digunakan untuk mengolah token tata kelola PixelPotus pxlDAO. Satu-satunya cara untuk mendapatkan pxlDAO adalah melalui pertanian dan beberapa airdrop yang ditargetkan.

PxlDAO akan digunakan untuk memilih arah PixelPotus dan semua proyek masa depan yang diproduksi oleh tim. Ini juga akan digunakan untuk membuka fasilitas untuk pemegang dan utilitasnya akan tumbuh seiring waktu.

Rencana PixelPotus

Di bulan ini proyek akan meluncurkan Pixel Shop, tempat di mana calon pengguna bisa membeli membeli Pixel Swag dan Pixel Artefak.

Pixel Swag di antara lain adalah kaos, topi, mug, dan lainnya dengan karya seni bertema PixelPotus. Pemilik Potus juga bisa menerima presentase keuntungan dari  Pixel Swag.  

Selanjutnya Pixel Artefak berisi  NFT unik di alam semesta POTUS, ditugaskan dari seniman komunitas. Beberapa akan dikirim melalui udara ke pemegang pxlDAO secara acak atau  dijual dan dilelang.

Sistem Pinjaman Rent-a-POTUS akan mulai direalisasikan pada kuartal pertama tahun depan. Untuk bisa melakukan pinjaman POTUS, hanya  POTUS Legendaris & Unik yang dapat digunakan untuk memainkan game.

Ini adalah dasar untuk sistem pinjaman Rent-a-POTUS. Karena memakan waktu lama untuk melewati tingkat kelangkaan dan mencetak sendiri POTUS Legendaris  atau unik pemain akan dapat meminjam POTUS tingkat kelangkaan itu melalui kumpulan pinjaman.

Sebagai gantinya, pemain harus berbagi sebagian (5–10%) dari hadiah PIXEL apa pun dengan pemilik POTUS tersebut.  

Meskipun terdengar rumit, cara ini bisa jadi alternatif untuk mendapatkan pendapatan pasif.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency