Berita Bitcoin · 7 min read

Galaxy Digital Prediksi BTC Naik +74% Pasca ETF Bitcoin Disetujui

btc

Galaxy Digital yakni salah satu perusahaan manajemen investasi yang telah mengajukan permohonan ETF BTC spot, memperkirakan bahwa persetujuan ETF akan memfasilitasi aliran dana sebesar US$14 miliar dalam tahun pertama dan membawa harga BTC meningkat +74% di tahun pertama setelah persetujuan.

Galaxy Digital Prediksi BTC US$61 Ribu Akhir 2024

Perbincangan tentang ETF Bitcoin kembali ramai dibicarakan sebab salah satu produk ETF, yakni iShares Bitcoin Trust milik BlackRock telah terdaftar pada Lembaga Kliring dan Depositori AS (DTCC). Hal ini membuat spekulasi bahwa ETF Bitcoin spot akan segera disetujui.

Galaxy Digital memperkirakan bahwa jika ETF Bitcoin spot disetujui maka akan memberikan aliran dana miliaran dolar.

“Kami berasumsi bahwa saluran registered investment advisor (RIA) akan meningkat mulai dari 50% pada tahun pertama dan meningkat menjadi 100% pada tahun ketiga. Untuk saluran dealer broker dan bank, kami berasumsi peningkatan yang lebih lambat dimulai pada 25% pada tahun pertama dengan peningkatan stabil menjadi 75% pada tahun ketiga. Berdasarkan asumsi ini, kami memperkirakan ukuran pasar yang dapat diakses dari ETF Bitcoin akan sekitar US$14 miliar pada tahun pertama setelah peluncuran, sekitar US$26 miliar pada tahun kedua, dan US$39 miliar pada tahun ketiga,” ungkap pihak Galaxy Digital.

Baca juga: Sempat Hilang, ETF BTC BlackRock Kembali ke Website DTCC

Dalam analisis lebih lanjut terkait harga Bitcoin, Galaxy Digital mengungkapkan bahwa “aliran dana tersebut akan meningkatkan harga BTC sebesar +6,2% dalam bulan pertama perdagangan, perlahan melambat menjadi +3,7% pada bulan ke-12 dengan peningkatan total sebesar +74% dalam tahun pertama.”

btc
Gambar: Proyeksi harga BTC setelah ETF Bitcoin disetujui Sumber: TradingView

Berdasarkan prediksi tersebut, Bitcoin akan berada pada harga US$61.000 pada akhir tahun 2024, dimana harga ini masuk akal melihat performa BTC pada bullrun 2021 lalu.

Baca juga: ETF BlackRock Listing di Depositori, Harga Bitcoin Tembus US$35 Ribu

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.