Siaran Pers · 5 min read

FTX, Lightspeed, Solana Ventures Investasikan 1,4 Miliar Rupiah di Web 3 Gaming

FTX, Lightspeed, Solana Ventures Investasikan 1,4 Miliar Rupiah di Web 3 Gaming

Game Web 3 kini sedang berkembang dan disinyalir akan meledak di masa depan, Game Web 3 telah meroket popularitasnya dengan judul play-to-earn seperti Axie Infinity dan game metaverse seperti Decentraland dan Sandbox.

Melihat peluang tersebut FTX, Lightspeed Venture Partners, dan Solana Ventures menginvestasikan $100 juta setara dengan 1,4 miliar Rupiah dalam pengembangan game Web 3.

Pendanaan tersebut akan mendukung studio game dan teknologi yang mengintegrasikan blockchain Solana ke dalam video game di platform desktop dan seluler. Inisiatif ini telah menghasilkan investasi pertamanya dengan FTX dan Lightspeed memimpin putaran pendanaan $ 21 juta untuk studio game Faraway.

Mulai Trading di FTX Sekarang

Lightspeed mengatakan telah menginvestasikan $300 juta di “perusahaan game dan crypto tahap awal” yang mencakup Epic Games, 1047 Games, Tripledot Studios, Offchain Labs, Alchemy, dan Wintermute.

“ Kami sangat antusias untuk berkolaborasi dengan Lightspeed dan FTX untuk mendukung dan mempercepat gelombang pembangun baru ini,”  Anatoly Yakovenko, CEO Solana Labs

Sementara bagian dari investasi akan menargetkan pengembangan judul baru, itu juga akan digunakan untuk mengintegrasikan blockchain Solana ke dalam game yang ada, menciptakan ekonomi dalam game yang berpusat di sekitar NFT dan pembayaran yang menggunakan solana wallet.

“Game memiliki peluang besar untuk membawa miliaran pengguna berikutnya ke Web 3, Blockchain berperforma tinggi seperti Solana sekarang mampu memberikan pengalaman Web 2 yang diharapkan para gamer sambil memberikan keuntungan dari sistem Web 3 yang terdesentralisasi,” kata Amy Wu, mitra di Lightspeed  dalam siaran pers.

Solana Ventures Melihat Pertumbuhan Web3 Gaming

Game Web3 telah mengalami pertumbuhan popularitas yang luar biasa, sejajar dengan perolehan token Solana yang mengesankan pada tahun 2021.

Era digital baru memungkinkan monetisasi dan pengalaman lebih lanjut dalam ekosistem game dengan mengintegrasikan DeFi dan NFT.

Penggabungan blockchain dan game hadir dengan potensi pendapatan yang besar di samping kemungkinan menciptakan komunitas yang kuat dan fitur baru.

“Blockchain berperforma tinggi seperti Solana sekarang mampu memberikan pengalaman web2 yang diharapkan para gamer sambil memberikan keuntungan dari sistem Web 3 yang terdesentralisasi.” Kata Amy Wu.

Gabung komunitas dan dapatkan informasi terbaru dari FTX.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.