Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Exchange · 5 min read

Sam Bankman-Fried Minta Maaf FTX Bangkrut

FTX

FTX resmi bangkrut versi Chapter 11 hari ini, pengumuman ini dipublikasikan pada Kamis (11/11/2022) 21.14 WIB di akun twitter resmi FTX.

Tidak lama berselang setelah pengumuman itu, pukul 22.23 WIB mantan CEO FTX, Sam Bankman Fried pun ungkapkan permohonan maaf lewat utas Twitter.

” Saya minta maaf, lagi, bahwa kita berakhir di sini,” tulisnya.

Ia juga mengatakan akan segera menuliskan posting yang lebih lengkap, tetapi ia ingin lebih dulu memastikannya dengan benar.

Permintaan maaf ini datang hanya sehari setelah Bankman-Fried mengaku bahwa ia mengacau akan kondisi FTX yang kini terjadi dan akan melakukan segala cara untuk menyelamatkan perusahaan.

Kebangkrutan FTX ini juga diikuti oleh 130 perusahaan yang terafiliasi olehnya, termasuk FTX US yang sempat disebut Bankman-Fried aman dan tidak terpengaruh oleh kondisi FTX international.

Secara kolektif, perusahaan telah mengklaim lebih dari 100.000 kreditur dan antara $10 miliar dan $ 50 miliar dalam aset dan kewajiban.

Baca juga: FTX Ajukan Kebangkrutan dan Sam Bankman-Fried Mundur Sebagai CEO

Saat artikel ini dirilis situs web Alameda, FTX ventures, dan FTX.com sedang tidak dapat diakses. Dikutip dari Zycrypto, dana pelanggan di bursa macet, sementara investor yang putus asa terpaksa menjual dana mereka untuk uang dolar melalui transaksi over-the-counter (OTC).

Laporan Bloomberg mengklaim bahwa Securities and Exchange Commission (SEC) dan Commodity Futures Trading Commission (CFTC) telah meluncurkan penyelidikan atas dugaan penyalahgunaan dana pelanggan. Penyelidikan ini telah dimulai sebelum Binance batalkan akuisisi FTX.

Runtuhnya platform perdagangan crypto besar seperti FTX adalah yang terbaru dalam serangkaian pengajuan kebangkrutan pada tahun 2022, dari Voyager Digital hingga Celsius.

Sementara itu para pemain indsutri dan investor mempersiapkan diri akan efek yang ditimbulkan dari bangkrutnya FTX ini, salah satu yang sudah terkena dampaknya adalah BlockFi yang hentikan penarikan aset.

Baca juga: Efek dari Kasus FTX, BlockFi Hentikan Penarikan Aset!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.