Ekspansi Makin Luas, FTX Australia Resmi Terbentuk

Anisa Giovanny

22nd March, 2022

Sebelumnya FTX mengabarkan akan melakukan ekspansi ke Eropa dan Timur Tengah, kini bursa derivatif terkemuka itu mulai masuk ke Australia dengan mendirikan FTX Australia, sebagai langkah awal untuk masuk ke negeri Kanguru tersebut.

Baca juga: FTX Ekspansi ke Eropa dan Timur Tengah

Produk dan layanan industri terkemuka yang akan ditawarkan oleh Perusahaan akan mencakup rangkaian lengkap produk dan layanan berbasis pertukaran dan OTC, serta turunannya.

“Kami senang membawa produk dan layanan inovatif FTX ke pasar Australia. Pendirian FTX Australia harus memberikan kepercayaan kepada semua klien lokal kami untuk berdagang di platform terdaftar dan berlisensi. Seperti di yurisdiksi lain tempat kami beroperasi, sumber daya yang signifikan telah dialokasikan untuk terlibat secara proaktif dengan regulator lokal,” kata Sam Bankman-Fried, CEO & Pendiri FTX.

Bursa ini juga ingin menjadi peserta dalam diskusi kebijakan secara global dan akan berupaya melanjutkan keterlibatan tingkat yang sama ini secara lokal melalui FTX Australia  dan bisa membangun lisensi aset digital baru.

Pemiihan Australia yang dilakukan FTX buka tanpa sebab, negara inti menjadi salah satu pusat keuangan terkemuka di Asia-Pasifik dan pasar yang penting dan berkembang untuk FTX.

Orang Australia memiliki reputasi panjang dalam mengadopsi teknologi baru, terutama dalam hal layanan keuangan.

Pembentukan FTX Australia menyoroti komitmen jangka panjang FTX ke pasar lokal dan merupakan langkah alami berikutnya dalam ekspansi global FTX.

Baca juga: Ukraina Luncurkan Situs Donasi Crypto dengan FTX

Tentang FTX Australia

FTX Australia akan berkantor pusat di Sydney, pusat keuangan Australia. Perusahaan memegang Lisensi Layanan Keuangan Australia dan bertindak sebagai penerbit derivatif OTC termasuk kontrak opsi, kontrak berjangka, kontrak untuk perbedaan (CFD) dengan aset digital/crypto yang mendasarinya, dan token leverage.

Tentang FTX.COM

FTX adalah pertukaran mata uang kripto yang dibangun oleh para pedagang, untuk para pedagang.

Ini menawarkan produk inovatif, termasuk produk turunan, opsi dan volatilitas terkemuka di industri, token saham, pasar prediksi, token leverage, dan desk OTC.

FTX berusaha untuk menjadi platform yang intuitif namun kuat untuk semua jenis pengguna, dan menjadi pertukaran paling inovatif di industri ini.


Disclaimer: Platform ini belum terdaftar di BAPPEBTI.

Kami tidak menyarankan trading dan investasi digital asset secara ceroboh. Pastikan Anda sudah mempelajari serta mengetahui dan menerima resiko yang ada.

Semua trading / investasi digital asset harus dilakukan secara mandiri dan tanpa paksaan, serta sebaiknya menggunakan exchange yang resmi terdaftar di BAPPEBTI.

Konten ini bertujuan untuk edukasi, bukan ajakan atau saran legal trading dan investasi.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency