Siaran Pers · 8 min read

Friktion Bersiap Luncurkan Strategi Baru Volt#5

Friktion Volt5

Diluncurkan pada Desember 2021, Friktion menawarkan strategi yang bisa bekerja di berbagai kondisi pasar, dikenal dengan nama Volts.

Ada berbagai jenis volts yang tersedia di antaranya adalah  Covered Call Strategy (Volt #01), Cash-Secured Put Strategy (Volt #02), Crab Strategy (Volt #03), and Basis Strategy (Volt #04) dan terbaru Volt #05: Capital Protection yang akan segera diluncurkan tahun ini.

Baca juga: Volts Produk Unggulan Friktion di Segala Kondisi Market

Faktor pembeda utama antara Friktion dan strategi opsi sistematis lainnya adalah infrastruktur eksekusi dan strike-selection process serta menggunakan proses dutch auction.

Friktion Labs mendukung protokol dengan tujuan membangun solusi manajemen portofolio secara penuh. Protokol ini dibangun di atas Solana, dengan UI yang memungkinkan deposit multi-rantai termasuk Ethereum dan Avalanche. 

Key performance indicators Friktion

Friktion Labs, tim yang berkontribusi pada protokol telah menekankan pada lebih sedikit selip pada sistem perdagangan yang sistematis. Proyek ini juga memungkinkan lebih banyak fleksibilitas pada eksekusi, tergantung pada spread volatilitas tersirat yang direalisasikan pada saat lelang.

Dalam prosesnya Volts di Friktion menjalankan strategi dengan lancar dan tanpa hambatan di tengah kondisi market yang saat ini tidak bersahabat. Untuk strategi covered calls mendapatkan pengembalian rata-rata 4,75% pada kuartal tersebut.

Baca juga: Friktion Hadirkan Fitur Portofolio Manager

Proyek ini juga menambahkan dua strategi baru selama kuartal tersebut, di antaranya adalah crab strategy Volts #03 yang merupakan alat untuk mendapatkan hasil dari volatilitas shorting. 

Strategi tersebut naik 5,58% dan menutup kuartal dengan TVL lebih dari $888,000. Kemudian ada pula strategi dasar Volt #04 merupakan alat untuk mendapatkan hasil dari tingkat pendanaan berjangka. 

Pertumbuhan Pengguna Frikition 

Pertumbuhan user Friktion

Friktion pada kuartal satu mendapatkan user kurang lebih 11.000, kemudian di kuartal kedua terjadi pengurangan mengikuti kondisi pasar yang sedang bearish.

Di periode tersebut Friktion hanya mendapatkan 2.668 pengguna baru. Di kuartal ketiga Frikiton pun akan terus melakukan pengembangan yakni Volt #05: Capital Protection. 

Volt ini akan menerima deposit dalam SOL atau USDC. Strategi ini akan menggunakan Tulip, aggregator hasil pinjaman asli Solana, untuk mendapatkan bunga. Dengan bunga yang diperoleh, Friktion akan membeli sekeranjang opsi, memberikan strategi eksposur long volatilitas.

Bagian baru yang menarik untuk portofolio, Volt #05 harus mengungguli pasar yang bergejolak sambil memberikan perlindungan utama kepada deposan.

Volt #06 diharapkan diluncurkan pada Q3 2022. Diharapkan membawa kelas aset baru ke portofolio Friktion. Proyek ini juga tengah merancang sistem manajemen risiko kredit tanpa jaminan untuk memungkinkan deposan mendanai pemberi pinjaman dengan aman. Ini juga akan membawa protokol lebih dekat ke pengguna institusional DeFi.

Friktion Learn disebut sebagai akademi pendidikan DeFi. Diharapkan untuk diluncurkan pada Q3 juga. Dirancang untuk menjadi platform edukasi untuk orientasi pengguna DeFi baru, platform ini akan memiliki sistem insentif untuk pembuat konten dan konsumen.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.