Siaran Pers · 6 min read

Luncurkan Kerjasama di Ranah Institusi DeFi, Friktion Bermitra dengan Fireblocks

Friktion Bermitra dengan Fireblocks

Friktion, platform manajemen portofolio di ekosistem Solana, baru saja membuat akses untuk institusi ke ranah Decentralized Finance atau DeFi melalui Fireblocks.

Kerjasama ini berhasil menyambungkan klien Fireblocks sebanyak lebih dari 1.300 ke Friktion Volts, dan menjadi pencapaian penting pertama untuk divisi institusional Friktion.   

Ketertarikan Institusi di DeFi Terus Meningkat

Ketertarikan institusi terhadap DeFi terlihat terus tumbuh terutama pada ekosistem blockchain terkenal seperti Solana. 

DeFi Suite milik Fireblocks menawarkan keamanan tertinggi kepada investor saat menggunakan aplikasi di ekosistem Solana terutama saat menggunakan Friktion, salah satu aplikasi pertama di ekosistem Solana. Pernyataan tersebut disampaikan oleh CEO dari Fireblocks, Michael Shaulov. 

Kesempatan yang ada di sektor DeFi telah membuat industri ini lebih menarik, terutama bagi investor institusional. Beberapa pemimpin dalam kategori investor institusional juga telah memanfaatkan kesempatan ini. 

Contohnya adalah Goldman Sachs yang kembali membuka kegiatan perdagangan kripto, Bridgewater Associates yang mendukung dana kelolaan kripto, hingga BlackRock yang meluncurkan reksadana bitcoin spot privat pertama di Amerika. 

Membuka Strategi Baru dengan Skalabilitas dan Keamanan  

Friktion saat ini tersedia untuk institusi yang mencari keuntungan di sektor DeFi. Bersama integrasi dengan Fireblocks, Friktion memberikan akses untuk platform manajemen portofolio untuk banyak perusahaan dan bisnis yang membutuhkan platform aman dan teruji saat mengelola aset digital. 

“Transparansi, keuntungan dengan risiko terukur, dan keamanan, adalah kunci utama untuk institusi masuk ke sektor DeFi. Fireblocks memberikan kunci utama untuk infrastruktur kuat yang mendukung Friktion agar dapat memberi platform DeFi yang menguntungkan bagi pemimpin dalam kategori investor institusional.” Ujar Uddhav Marwaha, CEO dari Friktion Labs

Alasan Fireblocks Bermanfaat untuk Institusi di Ranah DeFi

Mayoritas institusi saat ini menggunakan aplikasi berbasis website, hot wallet, atau teknologi integrasi lain yang dibentuk secara manual jika ingin masuk ke dunia DeFi.  

Namun cara tersebut memiliki beberapa batasan seperti: 

  • Private key yang dapat terpublikasi atau tercuri sehingga membahayakan keamanan pengguna. 
  • Penggunaan wallet yang rumit sehingga dapat membuat hambatan untuk adopsi oleh institusi. 
  • Tidak ada cara untuk audit atau pemeriksaan yang merupakan persyaratan wajib untuk institusi.  

Untuk menghindari batasan ini, Fireblocks memberikan  solusi dari sisi keamanan, efisiensi, dan skalabilitas untuk institusional. 

Cara Institusi Menggunakan Friktion Melalui Fireblocks

Integrasi teknologi Wallet Connect v2.0 milik Fireblocks memberikan kenyamanan dan keamanan tinggi untuk institusi yang ingin menyambungkan dirinya ke Friktion langsung melalui Fireblocks.

Pengguna Fireblocks juga dapat menyambungkan dirinya ke Friktion hanya dalam lima langkah yang mudah. Petunjuk tersebut dapat dilihat di sini

Mengenal Friktion

Friktion adalah protokol DeFi utama untuk mengatur strategi keuntungan dengan risiko yang terukur. 

Produk inti dari Friktion, Volts, adalah platform pengelola dan pengatur strategi serta risiko dalam pengelolaan aset figital untuk institusi, DAO, dan individu di dunia kripto. 

Investor institusional dapat mengakses kontrak keuangan seperti kontrak options, futures, aset keuangan lain yang memiliki perlindungan risiko yang baik dan didasari oleh lebih dari 25 aset kripto.  

Platform ini telah mendapatkan 17.000 dan telah memperdagangkan lebih dari $2,5 Miliar dalam volume transaksi serta $50 Juta dalam dana yang terkunci. 

Baca juga: Apa itu Friktion? Proyek Crypto Baru di Solana

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.