Berita Industri · 7 min read

Franklin Templeton Kaji Peluang Dana Kripto Khusus Altcoin 

altcoin seasons

Franklin Templeton, salah satu penerbit ETF bitcoin spot di Amerika Serikat, sedang menjajaki potensi peluncuran dana baru yang berfokus pada mata uang kripto selain Bitcoin dan Ether.

Dilansir dari The Information, produk ini ditujukan untuk investor institusi dan akan disusun sebagai dana pribadi yang dikhususkan untuk altcoin. Adapun mereka mempertimbangkan tawaran hadiah staking sebagai bagian dari layanan dana tersebut. 

Sebelumnya, US Securities and Exchange Commission (SEC) meminta para penerbit ETF Ethereum spot di AS untuk tidak menawarkan layanan semacam itu sebagai persyaratan untuk peluncuran produk investasi tersebut.

Baca juga: ETF Bitcoin Spot AS Catatkan Kinerja Terbaik Sejak Maret

Aktif Mengeksplorasi Industri Kripto

Franklin Templeton merupakan salah satu manajer aset berbasis di AS yang didirikan pada tahun 1947 dan memiliki lebih dari US$1,6 triliun aset yang dikelola. Perusahaan ini telah lama terjun ke industri aset digital dan menawarkan produk investasi mata uang kripto kepada para kliennya. 

Perusahaan juga telah meluncurkan ETF Bitcoin spot pada Januari lalu, meskipun kesuksesannya tidak sebanding dengan produk serupa yang ditawarkan oleh BlackRock dan Fidelity.

Selain ETF Bitcoin spot, Franklin Templeton juga telah mengajukan permohonan untuk mendaftarkan ETF Ether spot. Dalam pengajuan formulir S-1 yang diperbarui dan diajukan kepada SEC, perusahaan menyebutkan bahwa biaya sponsor tahunan ETF ini adalah 0,19% dari nilai aset bersih dana.

Biaya tersebut dirancang untuk mengkompensasi manajer dana atas biaya administrasi dan menjadi aspek kompetitif dari produk ETF, karena investor cenderung memilih produk dengan biaya terendah.

Baca juga: BlackRock Perbarui Pengajuan S-1 untuk ETF Ethereum Spot

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.