Berita Altcoins · 5 min read

FLOKI Inu Naik Lebih dari 60% Dalam 24 Jam, Ini Pemicunya!

Floki Inu

Harga Floki Inu telah melonjak lebih dari 60% dalam 24 jam terakhir, menurut data CoinMarketCap. Kenaikan ini pun menempatkannya sebagai aset kripto dengan peningkatan harga terbesar hari ini (29/01).

Saat artikel ini dimuat, harga Floki menyentuh angka $0.00002694. Kapitalisasi pasar token telah melampaui $200 juta.

Kenaikan ini terjadi setelah DAO Floki memilih untuk membakar 4,97 triliun token Floki di bridge dan menyetujui pengurangan pajak transaksi aset ini menjadi 0,3%.

Proposal untuk burn token Floki.
Proposal untuk burn token Floki. Sumber: snapshot.org.

Pembakaran token sebanyak itu diusulkan para developer Floki sebagai alasan keamanan. Proposal menyatakan bahwa berita tentang eksploitasi peretasan menunjukkan risiko dari bridge lintas rantai, terutama yang memiliki pasokan token dalam jumlah besar.

Dikatakan juga bahwa setiap serangan terhadap bridge lintas rantai utama Floki Inu akan berdampak luar biasa pada proyek tersebut.

Fakta bahwa bridge tersebut menampung 55,7% dari seluruh pasokan Floki yang beredar menjadi alasan yang lebih kuat untuk menyetujui  proposal tersebut.

Sekilas informasi burn token adalah adalah cara pengembang blockchain menghapus beberapa koin secara permanen dari peredaran. Ini bertujuan untuk mengurangi total pasokan token yang beredar dan meningkatkan nilai aset, asalkan permintaan tidak berubah.

Menurut laporan tersebut, Floki melakukan pencetakan tokennya di Ethereum, dengan total pasokan 10 triliun koin. Kemudian, sebagai tanggapan atas permintaan komunitas, mereka memindahkan lokasi pencetakan ke chain BNB pada tahun 2021, sehingga prosesnya lebih cepat dan lebih murah.

Mengikuti data historis, pembakaran token sering meningkatkan nilai aset dengan mengurangi jumlah token yang beredar, sehingga membuat token menjadi langka.

Salah satu token yang mengalami kenaikan setelah burn adalah SHIB, bahkan Shiba Inu mengalami reli yang signifikan beberapa hari lalu saat token burn melonjak 613%.

Tentang Floki Inu

Floki Inu adalah token yang sesuai dengan ERC-20 dan BEP-20, yang artinya dapat berjalan di blockchain Ethereum dan Binance Smart Chain. Hal ini memungkinkan pertukaran FLOKI

Ekosistemnya memiliki beberapa kasus penggunaan unik untuk token Floki. NFT dan permainan metaverse dari ekosistem Floki adalah contohnya.

Aset ini juga memiliki utilitas dunia nyata melalui kemitraan dengan NOWPayments, gateaway pembayaran mata uang kripto, dan pasar digital CryptoCart and Curate (XCUR). Ini memungkinkan bisnis untuk dengan mudah menerima aset dengan logo anjing ini di situs web mereka.

Baca juga: Mengenal Project Floki Inu yang Beorientasi Komunitas

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.