Berita Industri · 8 min read

Flagstar Beli Aset Non-Kripto Milik Signature Bank

Signature Bank Dijual ke Flagstar

Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) mengumumkan bahwa Flagstar telah melakukan pembelian sebagian besar aset non-kripto Signature Bank. Pengumuman tersebut disampaikan melalui siaran pers pada Minggu (19/3).

Baca Juga: Bank Kripto Terbesar, Signature Bank Ditutup Regulator AS! Ada Apa?

Flagstar adalah salah satu anak perusahaan New York Community Bancorp (NYCB), yang masuk ke dalam daftar bank terbesar di Amerika Serikat.

FDIC telah mengumumkan sebuah kesepakatan, di mana Flagstar Bank akan mengambil alih sebagian besar deposito Signature Bank, beberapa portofolio pinjaman, dan 40 cabang yang dimiliki oleh Signature Bank.

Sekitar US$60 miliar pinjaman Signature Bank dan US$4 miliar dari depositonya masih akan tetap dikelola oleh FDIC.

Divestasi Kripto di Signature Bridge Bank

Menurut laporan Reuters, setelah pernyataan FDIC tersebut, sumber yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa pembeli Signature Bank akan diharuskan untuk melakukan divestasi atau pengurangan investasi ke aset kripto.

FDIC telah memberikan tanggapan bahwa mereka hanya memberikan peringatan kepada pembeli potensial tentang risiko yang terkait dengan investasi di industri kripto dan tidak mewajibkan pembeli untuk melepaskan kelas aset tersebut.

Namun, Flagstar Bank telah memutuskan untuk tidak menerima setoran yang terkait dengan mata uang kripto dari pelanggan. Flagstar juga telah memutuskan untuk menjauh dari industri kripto secara umum, bahkan dalam operasionalnya sendiri.

Sebagian besar aset Signature Bank saat ini masih dikelola oleh FDIC, yang juga akan menerima sekitar US$300 juta dalam bentuk saham biasa di perusahaan induk Flagstar sebagai bagian dari kesepakatan.

Pada 31 Desember 2022, mantan Signature Bank memiliki total deposito sebesar US$88,6 miliar dan total aset sebesar US$110,4 miliar. Transaksi hari ini termasuk pembelian sekitar US$38,4 miliar aset Signature Bridge Bank, N.A., termasuk pinjaman sebesar US$12,9 miliar yang dibeli dengan diskon US$2,7 miliar

Tulis siaran pers FDIC.

Jaringan Pembayaran Signature Bank Di Bawah Otoritas FDIC

Menurut laporan Bloomberg, jaringan pembayaran real-time Signet milik Signature Bank yang dibangun untuk pelanggan kripto masih ada di bawah FDIC.

Penjualan jaringan pembayaran, bersama dengan aset dan deposito lainnya milik Signature Bank yang tidak lagi beroperasi, akan dilakukan nanti.

Saat ini, 40 cabang Signature Bank telah dibuka kembali. Semua pelanggan diarahkan untuk melanjutkan operasi perbankan sehari-hari mereka seperti biasa, kecuali diberitahukan sebaliknya oleh Flagstar Bank.

Untuk saat ini, Signet tampaknya masih beroperasi, meskipun berada di bawah arahan FDIC. Namun, tidak jelas berapa lama jaringan itu akan terus memproses pembayaran.

Baca Juga: Pendapat Ahli Terkait Keruntuhan Bank Ramah Kripto

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.