Berita Exchange · 8 min read

FC Barcelona Menjajaki Peluang Metaverse dan NFT

FC Barcelona Menjajaki Peluang Metaverse dan NFT

FC Barcelona akan menggunakan NFT dan membangun metaverse-nya sendiri sebagai bagian dari strategi untuk menarik pendukung baru, kata presiden klub Joan Laporta selama keynote Mobile World Congress 2022-nya. 

Berbicara di hari pertama kongres yang diadakan di Barcelona, ​​​​Laporta membahas bagaimana klub sepak bola yang dimiliki oleh komunitas anggotanya melihat teknologi dapat memberikan peluang untuk berkembang.

Klub FC Barcelona pun telah menggunakan virtual dan augmented reality (VR/AR) untuk pengalaman penggemar di stadion Camp Nou-nya.

“Kami ingin mengembangkan metaverse kami, NFT kami, dan semua [peluang] bisnis baru ini yang muncul di dunia kami,” kata Laporta dalam konferensi tersebut.

Mari kita lihat yang terbaru dari FC Barcelona di bagian depan blockchain, dan apa yang dapat kita harapkan dari klub di masa depan.

FC Barcelona Menjajaki Peluang Baru

Berita terbaru yang beredar minggu ini adalah klub bola Barca sedang melihat beberapa peluang berbasis blockchain yang berbeda, termasuk Barca metaverse, NFT, dan bahkan cryptocurrency mereka sendiri.

Presiden klub Joan Laporta berbicara di Mobile World Congress 2022 dan menyatakan bahwa klub ingin membuat cryptocurrency mereka sendiri untuk bertahan secara finansial.

Mereka akan menjadi klub olahraga besar pertama yang mengeluarkan token crypto khusus mereka sendiri.

Laporta juga mengkonfirmasi bahwa klub telah menolak tawaran perusahaan cryptocurrency seputar kemitraan jersey karena mereka sedang mengembangkan aktivasi metaverse mereka sendiri.

Meskipun sangat sulit, tampaknya sangat jelas bahwa petinggi FC Barcelona melihat kepemilikan penuh dari keterlibatan metaverse sebagai yang terpenting. Menurut Laporta, tim audio-visual Barca Studios akan memproduksi dan mengkomersialkan konten serta mengembangkan metaverse klub.

Ada banyak perhatian [pada] produk dan layanan blockchain seperti NFT dan metaverse,” kata Laporta.

“Kita semua tahu bahwa dunia digital akan memainkan peran yang sangat penting di tahun mendatang. Kami akan segera dapat menawarkan produk digital kepada anggota kami, kepada penggemar kami [dan] penggemar e-sports.”

Sementara itu, mengenai rencana Barcelona untuk mengeluarkan NFT sendiri hingga saat ini masih kurang detail, tetapi bisa terbukti menguntungkan bagi klub.

Menurut Deloitte Global, NFT untuk media olahraga akan menghasilkan lebih dari $2 miliar dalam transaksi pada tahun 2022, dua kali lipat dari angka untuk tahun 2021.

Ia juga memperkirakan bahwa pada akhir tahun 2022, antara empat dan lima juta penggemar olahraga di seluruh dunia akan membeli atau telah diberikan koleksi olahraga NFT.

Baca Juga: FC Barcelona akan Luncurkan Cryptocurreny untuk Penggemar

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.