Berita Altcoins · 8 min read

FC Barcelona akan Luncurkan Cryptocurreny untuk Penggemar

FC Barcelona salah satu klub sepak bola paling populer dan dominan saat ini, telah bergabung dengan proyek cryoptocurrency. Klub sepak bola asal Spanyol ini akan membuat token khusus yang bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan fanbase Barcelona.

Menurut siaran pers resmi dari FC Barcelona yang dilansir dari Cryptopotato, klub sepak bola ini telah bekerja sama dengan Chiliz(CHZ) startup blockchain yang berbasis di Malta, dan platformnya socios.com.

“FC Barcelona tentu saja merupakan salah satu pencapaian terbesar kami, setelah Juventus, Paris Saint-Germain dan banyak sekali mitra hebat,” ujar Alexandre Dreyfus, CEO Chilliz dan socios.com.

Inisiatif klub untuk meluncurkan cryptocurrency ini adalah bagian dari startegi komunikasi dan digital baru bagi klub. Dengan membeli token, penggemar klub akan diberikan berikan hak suara dan hadiah menarik baik dalam bentuk barang eksklusif atau pengalaman unik.

Selain itu, pemegang token yang menggunakan platform Chiliz Socios.com bisa ambil bagian dalam perdaganan token, tantangan komunitas, obrolan hingga permainan.

“ Kami bangga menyambut Chiliz ke keluarga Barca sebagai mitra global baru. Perjanjian ini akan memberi kita kesempatan untuk mengatur pemasaran yang inovatif dan aktivasi kemitraan dengan fokus yang jelas pada dunia digital untuk membawa klub lebih dekat dengan penggemar kami di seluruh dunia, “ KATA Josep Pont, Anggota Dewan FC Barcelona.

Baca juga : Klub Sepak Bola Asal Prancis Ini akan Luncurkan Token Crypto

FC Barcelona akan Menjual Token pada 2020

Token baru ini dilaporkan akan dinamakan sebagai $BAR, dan bakal tersedia melalui penawaran Token Fan (FTO). Jumlah token yang dijual berjumlah 40 juta token dengan harga awal pada setiap token adalah $2,15 setara dengan Rp29.000.

Penjualan rencananya akan dilakukan pada musim panas tahun ini, namun sebelum membeli $BAR penggemar harus terlebih dahulu membeli CHZ ($CHZ), yang merupakan mata uang digital Socios.com baik dari pertukaran cryptocurrency utama atau langsung melalui Chiliz.net.

Minggu ini, Chiliz juga meluncurkan token AS Roma (ASR) dan CHZ terdaftar di bursa Turki terkemuka ParibuCom, untuk mendorong token bagi klub Galatasaray SK (GAL) yang merupakan salah satu  klub sepak bola terbesar di Turki.

Inisiatif cryptocurrency bagi dunia olahraga adalah hal yang menarik, dengan memanfaatkan aset digital untuk menghargai penggemar dan mendekatkan mereka pada klub yang mereka idolakan tentu menjadi hal yang baik bagi citra klub.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.