Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Klub Sepakbola Asal Prancis Ini Luncurkan Token Crypto

anisa giovanny     Friday, January 31 2020

Klub sepakbola Paris Saint Germain atau PSG baru saja meluncurkan token crypto yang memungkinkan para penggemarnya untuk memberikan suara pada sejumlah aspek yang diberikan oleh klub.

Token akan tersedia di Pokemon Go style app, yang disebut Socios. Melalui aplikasi tersebut penggemar dapat memberikan voting dalam sebuah keputusan yang ada di dalam klub PSG.

Paris Saint Germain baru saja menandatangani kesepakatan dengan Socios, sebuah aplikasi yang memungkinkan 78 juta penggemar klub dapat berpartisipasi dan memilih keputusan yang dibuat oleh tim.

PSG juga menjadi salah satu dari beberapa tim yang menandatangi perjanjian dengan Chiliz.net, perusahaan yang ada dibalik aplikasi Socios yang akan memungkinkan pengguna untuk menemukan dan juga membeli token dalam gamification sepakbola bergaya Pokemon Go yang ditujukan untuk penggemar.

Pada peluncuran awal akan ada 20 juta token PSG dengan harga  £1,69 atau sekitar Rp30.000. Token kripto PSG, serta token untuk tim lain yang terdaftar Chiliz, akan tersedia untuk dibeli dan dijual di Chiliz.net mulai Februari.

Klub sepak bola PSG  telah menandatangani kontrak 5 tahun dengan Socios, dan berharap mendapatkan lebih dari £ 2 juta pound dalam setahun kemitraan.

Klub Sepakbola Selain PSG yang Bermitra dengan Chiliz

Selain PSG ada juga tim yang telah menandatangani kerja sama dengan Chiliz, dinataranya adalah ($ JUV), Atletico de Madrid ($ ATM), A.S. Roma ($ ASR), Galatasaray ($ GAL) dan West Ham United ($ WHU).

Kerjasama PSG dengan aplikasi Socios untuk peluncuran token mengingatkan kepada kesepakatan Arsenal FC dengan Cashbet dua tahun lalu.

Akan tetapi, token PSG akan menyediakan berbagai keuntungan bagi para penggemarnya, seperti bisa memtuskan di mana pertandingan persahabatan Paris Saint Germain akan dilaksanakan, menentukan desain seragam, membrikan utilitas menarik bagi penggemar untuk berbagai pengalaman yang lebih dekat ke klub hingga memberika penggemar hak suara melalui voting.

Baca juga : Klub Sepakbola Italia Dibeli Menggunakan Cryptocurrency

Olahraga yang Menggunakan Crypto

Sepakbola bukanlah olahraga satu-satunya yang merangkul token kripto. Tim bola basket profesional Sacramento Kings telah meluncurkan crypto-collable bekerjasama dengan Consensys, dan didukung oleh Ethereum.

American Football Star dan mantan juara Superbowl, Russell Okung, telah menjadi salah satu atlet profesional yang paling vokal untuk menyuarakan dukungannya terhadap crypto. Dia menjadi viral setelah meminta bayaran dalam Bitcoin, dan sering mengadvokasi cryptocurrency.

Dalam sebuah pertunjukan ia pernah mengenakan BTCPay Server yang dirancang cleat di lapangan. Tujuannya adalah untuk mempromosikan proyek pemrosesan pembayaran Bitcoin open source kepada para penggemarnya. Dia memiliki cleat yang dirancang khusus untuk mempromosikan aplikasi pembayaran Bitcoin yang di-host-sendiri.

Major League Baseball juga telah meluncurkan kartu bisbol crypto-collectable. Kartu MLB yang dapat dikoleksi ini digambarkan sebagai CryptoKitties yang akan memanfaatkan smart contract Ethereum.

Crypto dan olahraga mungkin akan menjadi hal yang besar di masa depan. Soalnya sudah banyak klub olahraga pro yang mencari cara terbaik untuk memberikan kenyamanan bagi para penggemarnya agar busa selangkah lebih dekat kepada klub yang mereka sukai. Crypto sepertinya adalah cara yang bagus untuk menambah berbagai pengalaman penggemar.

Sumber